Daftar Kuliner Wajib Hari Lebaran Yang Tidak Boleh Tertinggal Disini!

Daftar Kuliner Wajib Hari Lebaran Yang Tidak Boleh Tertinggal Disini!
Daftar Kuliner Wajib Hari Lebaran Yang Tidak Boleh Tertinggal Disini! (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Berikut Daftar Kuliner Wajib Hari Lebaran Yang Tidak Boleh Tertinggal Disini!

Makanan atau kuliner merupakan salah satu kebutuhan umat manusia karena dengan makan kita dapat memperoleh banyak sekali energi.

Kalau membahas tentang kuliner, di tanah air kita sendiri banyak makanan atau kuliner yang mempunyai ciri khas masing masing.

Baca Juga:3 Cara Membuat Olahan Makanan Yang Enak Serta Gurih Resep Tahu SumedangResep Sop Buah Spesial, Dengan Buah-Buahan Pilihan dan Segar

Ada yang mempunyai ciri khas pedas, gurih atau dalam bumbu dan bahan bahan rahasia yang menambah citarasa yang sangat enak pada makanan tersebut.

Pada hari raya idul fitri sendiri biasanya akan ada banyak makanan atau kuliner yang bisa kita nikmati atau bahkan kita membuatnya sendiri dirumah.

Makanan atau kuliner ini bisa kita nikmati dengan makanan lain yang biasanya bisa mengenyangkan perut kita hingga waktu menjelang siang.

Contohnya seperti ketupat tahu dan opor ayam, opor ayam kuah kuning dan ketupat serta masih banyak lagi makanan yang bisa kita nikmati.

Makanan satu ini sangat identik dengan hari raya idul fitri karena masakan ini akan mengingatkanmu ke makanan minangkabau.

Makanan ini biasanya akan memberikan citarasa yang sangat enak dalam santan nya dan makanan ini juga bisa kamu jumpai ketika hari biasa.

Berikut adalah resep lontong sayur :

Bahan bahan :

  • 2 buahĀ labu siam, kupas dan potong korek api
  • 1 papan tempe, potong korek api
  • 20 butir telur puyuh, rebus serta kupas
  • 5 buah lontong

Bahan bumbu :

Baca Juga:Resep Gorengan Bala-Bala Ala Pedagang Kaki Lima, Ide Jualan Bulan RamadanCara Membudidayakan Jeruk Santang Dirumah, Buahnya Tumbuh Dengan Lebat Menggunakan Cara Ini?

  • 2 ruas lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 300 ml santan

Langkah pembuatan :

  1. Pertama tama kamu remas remas labu siam dengan 1 sdm garam agar hilang getahnya dan agak layu. Setelah itu bilas hingga bersih.
  2. Selanjutnya goreng tempe hingga matang, angkat lalu sisihkan.
  3. Kemudian kamu tumis bumbu halus hingga harum, masukkan semua bumbu utuh selain santan. Tumis bumbu hingga bau langunya hilang atau hingga bumbu matang.
  4. Selanjutnya kamu masukkan labu siam dan tuang air secukupnya, hingga labu siam terendam. Masak sampai mendidih. Tuang santan dan masukkan tempe dan telur. Masak hingga santan matang.
  5. Ketika sudah matang semuanya, angkat dan siap disajikan.
0 Komentar