Jelang Lebaran, Ridwan Kamil Perintahkan Linmas Kawal Rumah Pemudik

Jelang Lebaran, Ridwan Kamil Perintahkan Linmas Kawal Rumah Pemudik
Jelang Lebaran, Ridwan Kamil Perintahkan Linmas Kawal Rumah Pemudik (Foto: www.antaranews.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Satuan Tugas Tugas Perlindungan Masyarakat (Satgas Linmas) Jabar, diimbau turut bertugas menjaga rumah pemudik. Permintaan itu muncul dari Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, meminta supaya rumah warga yang ditinggal saat mudik lebaran tahun ini, bisa mendapatkan pengawasan dari Satgas Linmas.

“Kawal jangan sampai ada pencurian di rumah-rumah yang ditinggalkan mudik,” kata Ridwan melansir dari ANTARA, Jumat (7/4).

Baca Juga:Menjelajahi Seni Fotografi: Teknik, Gaya, dan InspirasiMenembus Batas Kreativitas: Kisah Sukses Seorang Freelancer Photography

Selain itu, Satgas Linmas Jabar diminta mampu menjaga ketertiban. Serta mampu bertugas memberikan rasa aman dan kenyaman bagi warga sekitarnya. Terkhusus saat menjelang dan hari lebaran nanti.

Hal tersebut diungkapkan Kang Emil di hadapan 500 anggota satgas linmas, saat Apel Satgas Linmas Provinsi Jawa Barat 2023 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

“Pada saat yang lain sedang Lebaran, anda semua diminta tetap bertugas, jaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya,” ungkapnya.

Untuk meminimalisir pencurian rumah saat ditinggal mudik, satgas juga diminta mengingatkan warganya agar mengunci rumah dengan maksimal sebelum pergi mudik.

“Diingatkan dari sekarang warganya jangan lupa dikunci dengan maksimal supaya tugas kita lebih mudah,” kata Ridwan Kamil.

Adapun total anggota Satgas Linmas Jabar berjumlah 116.931 orang tersebar di 27 kabupaten/ kota. Unsur satgas linmas ini terdiri dari petugas Satpol PP, hansip, dishub, TNI/Polri.

Dalam apel tersebut, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasihnya kepada satgas linmas yang telah berkontribusi meningkatkan skor indeks ketentraman dan ketertiban Jabar.

Baca Juga:5 Tantangan Umum yang Dihadapi Oleh Profesional Data Entry dan Cara Mengatasinya!Tantangan Menjadi Seorang Fotografer dan Solusinya!

Diketahui skor indeks ketentraman dan ketertiban Jabar melebihi target dari 74 menjadi 87,5 dan hal ini menandakan kondusivitas Jabar terus meningkat.

“Target indeks ketentraman dan ketertiban Jabar skornya 74 tapi berkat kerja luar biasa satgas linmas ternyata melebihi target menjadi 87,5. Saya ingin ucapkan terima kasih secara langsung pada apel ini,” pugkasnya.

0 Komentar