Takut Informasi Pribadimu Disalahgunakan Pinjol? Ini Cara Hapus Data Pribadi Dari Pinjol

Takut Informasi Pribadimu Disalahgunakan Pinjol? Ini Cara Hapus Data Pribadi Dari Pinjol
Takut Informasi Pribadimu Disalahgunakan Pinjol? Ini Cara Hapus Data Pribadi Dari Pinjol
0 Komentar

sumedangekspres – Jika kamu termasuk orang yang takut informasi pribadi kamu disalahgunakan oleh Pinjol (Pinjaman Online) maka kamu harus membaca artikel cara hapus data pribadi dari Pinjol ini.

Tentu saja cara hapus data pribadi dari pinjol yang ilegal akan sangat penting bagi kamu, jika kamu salah satu pengguna layanan aplikasi peminjaman uang secara online.

Pasalnya aplikasi pinjaman online yang ilegal dan tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sering kali kedapatan menyalahgunakan informasi-informasi pribadi tersebut untuk memeras para penggunanya.

Baca Juga:Pengguna KB di Jawa Barat Baru 57 Persen, TFR Diklaim TerkendaliKomik Dewasa, Download Madloki Full Apk Gratis!

Cara hapus data pribadi dari pinjol ini akan mengamankan sejumlah data privasi milik kamu yang tidak semua orang boleh mengetahuinya seperti nomor kontak, lokasi, akses WiFi, foto, media sosial, e-commerce, internet banking, dan lain-lain.

Jelas bahwa hal tersebut akan sangat merugikan dan mengganggu kamu selaku pemilik informasi. Dampak buruknya bukan hanya untuk debitur, akan tetapi juga bagi orang-orang yang menjadi korban kontak darurat.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan sejumlah cara hapus data di pinjol ilegal dengan mudah. Dengan menghapus data pribadi dari pinjol, kamu dapat terhindar dari risiko penyalahgunaan data dan gangguan yang nggak diinginkan, geng.

Tapi sebelum itu, pastikan dulu kamu sudah melunasi semua tagihal pinjol, ya! Jangan gunakan cara-cara ini untuk kabur dari tagihan pinjol!

1. Ajukan Permohonan Penghapusan Data Pribadi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba menghubungi customer service pinjol untuk mengajukan penghapusan data pribadi. Kamu bisa mengirim email, chat, atau telepon ke nomor yang tertera di aplikasi atau situs web pinjol.

Jelaskan bahwa kamu ingin menghapus data pribadi dari pinjol dan minta konfirmasi bahwa permintaan kamu sudah diproses.

Perlu diingat, aplikasi pinjaman dana yang terpercaya tentu memiliki informasi yang lengkap, bahkan hingga contact person yang jelas. Makanya, kamu bisa menyampaikan berbagai aduan melalui customer service.

0 Komentar