Girimukti Dukung Gebyar Vaksinasi Polio

Monitoring Kepala Desa Girimukti, merangkap Ketua DPC Apdesi Kecamatan Sumedang Utara,  Adang Arifin pada Kegiatan Gebyar Vaksinasi Polio.
Monitoring Kepala Desa Girimukti, merangkap Ketua DPC Apdesi Kecamatan Sumedang Utara,  Adang Arifin pada Kegiatan Gebyar Vaksinasi Polio. (Achmad/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres, Kota – Kegiatan vaksinasi polio dilakukan serentak di seluruh Jawa Barat. Dimulai dari tanggal  3-15 April 2023, yang akan dilanjutkan pada tahap II tanggal 15-27 Mei mendatang.

Program disambut baik Kepala Desa Girimukti, merangkap Ketua DPC Apdesi Kecamatan Sumedang Utara, Adang Arifin. Dengan terjun langsung memonitoring kegiatan gebyar vaksinasi polio di desanya.

Ia menekankan, agar seluruh balita di desanya mendapatkan vaksinasi Polio. Agar semua balita di wilayahnya sehat dan terhindar dari penyakit polio yang membahayakan.

Baca Juga:Resep Mocktail Blue Sky, Minuman Kekinian Untuk Anak RemajaCara Membuat Kue Kering Khas Lebaran, Resep Kue Semprit

Oleh sebab itu, di wilayahnya yang memiliki 14 RW dengan 6 Posyandu, digencarkan untuk mendata semua balita supaya mendapatkan vaksinasi.

“Vaksinasi polio ini sasaranya balita usia 0-59 bulan. Yang terdata di Desa Girimukti ada sebanyak 530 balita dan yang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak  477 orang balita,” jelasnya.

Lanjut Adang, jadi capaianya sebanyak 90 persen, ssat ini pihaknya sudah mencapai rarget. Sisanya akan dilakukan di tahap selanjutnya. Pihaknya berharap tahap kali ini untuk bahan evaluasi kegiatan mendatang.

“Untuk kegiatan vaksinasi di Desa itu biasanya dilaksanakan ditiap-tiap Posyandu. Tapi khusus untuk kali ini kegiatan vaksinasi polio ini sengaja difasilitasi oleh kami, yakni di kantor Desa, kecuali satu Posyandu yang lokasinya jauh dari kantor desa,” sambungnya

Ia mengatakan, kegiatan berlangsung dalam waktu satu hari kerja. Olehkarena itu, pihaknya bekerjasama dengan para kader dan puskesmas serta dengan seluruh lembaga.

“Semuanya serempak bahu membahu dalam menyukseskan gebyar vaksinasi polio ini. Ahamdulillah berkat antusias  masyarakat cukup baik, sehingga kegiatan ini cepat selesai,” ucapnya.

Adang berharap, dengan kegiatan vaksinasi polio ini, dampak kedepannya masyarakat kita bisa terhindar dari penyakit polio, ataupun virus-virus yang membahayakan,” katanya.

Baca Juga:Resep Otak Otak Crispy, Ide Jualan Cemilan dan Makanan RinganResep Bolu Pandan Kukus, Menggunakan Sedikit Bahan Bahan

Ia menuturkan, di Kecamatan Sumedang utara berbagai pihak sama- sama mendukung untuk kegiatan ini. Saling berkoordinasi dengan desa-desa lain dan juga dengan tiga Puskesmas di wilayah Kecamatan Sumedang Utara. Seperti Puskesmas Padasuka, Kotakaler, dan Situ,” ucapnya.

0 Komentar