Kunci Jawaban Terbaru PKN Hal 120 Kelas 9!

Kunci jawaban terbaru PKN hal 120 kelas 9
Kunci jawaban terbaru PKN hal 120 kelas 9(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres-Kunci jawaban terbaru PKN hal 120 kelas 9, berikut pembahasan mengenai kunci jawaban yang bisa dijadikan referensi untuk kamu saat belajar. Banyak cara belajar yang bisa digunakan, salah satunya dengan belajar mengerjakan soal-soal latihan yang tersedia dalam buku pelajaran

Kunci jawaban terbaru PKN hal 120 kelas 9, soal Uji Kompetensi Bab 4 tentang keberagaman masyarakat Indonesia akan diulas secara lengkap. Pada buku PKN halaman 120 para siswa kelas 9 SMP/MTs sederajat diminta menjawab delapan soal mengenai keberagaman masyarakat yang telah dipelajari sebelumnya.

Materi Bab 4 membahas tentang keberagaman masyarakat Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika . Para siswa kelas 9 telah diajarkan dari makna, bentuk, hingga permasalahan yang timbul karena adanya keberagaman. Adanya kunci jawaban PKN ini hanya untuk membantu belajar dan dijadikan referensi para siswa kelas 9, sehingga mudah mengerjakan secara mandiri. Setelah selesai bisa mengoreksinya menggunakan pembahasan kunci jawaban ini. Kunci jawaban PKN kelas 9 SMP/MTs halaman 120 ini telah diverifikasi dan disetujui oleh Gilang Rafiqa Sari, S.Pd, alumni Universitas Negeri Malang. Sebelum membaca pembahasan kunci jawaban ini, siswa-siswi kelas 9 diharapkan sudah mempelajari Bab 4 dari halaman 95-119.

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!

1. Jelaskan akibat keberagaman masyarakat Indonesia!

Baca Juga:Cara Mudah Membuat Jalakotek, Jajanan Khas Majalengka!Kuliner Legendaris Majalengka, Rasa dijamin Bikin Nagih!

Jawaban: akibat adanya keberagaman masyarakat di Indonesia dapat menimbulkan sisi positif dan juga negatif.

Secara positif Indonesia kaya dengan budaya, adat istiadat serta keragaman lainnya yang menjadi kelebihan sendiri dibanding negara lain.

Sedangkan sisi negatifnya, keberagaman masyarakat bisa memunculkan konflik ataupun pertentangan. Baik konflik antarsuku, konflik antaragama, konflik
antarras, maupun konflik antargolongan.

2. Bagaimana bentuk keberagaman masyarakat Indonesia

Jawaban:
Bentuk keberagaman masyarakat Indonesia diantaranya yaitu suku bangsa, agama,
budaya, adat istiadat, bahasa daerah, pandangan politik, dan golongan.

3. Apa pengaruh keberagaman masyarakat Indonesia terhadap pola perilaku bangsa Indonesia?

Jawaban:
Pola perilaku bangsa Indonesia karena adanya keberagaman masyarakat Indonesia menjadi memiliki rasa keterikatan kuat baik terhadap agama, suku, budaya, ras maupun golongan yang dimiliki.

Sehingga semua isu keberagaman itu sangat sensitif, terlebih jika ada merasa dirugikan maupun merasa direndahkan.

0 Komentar