Bina Ramadan di SMPN 6 Sumedang

SMPN 6 Sumedang
PADATI LAPANG: Siswa-siswi SMPN 6 Sumedang antusias mengikuti kegiatan Ramadan, yang diikuti oleh semua tingkatan kelas. Sebelumnya mereka diberi arahan kegiatan oleh Wakasek Bag Kurikulum, Suherman SPd.
0 Komentar

KOTA – Kegiatan Bina Ramadan di SMPN 6 Sumedang, dilaksanakan dari mulai hari Senin sampai Sabtu. Selama bulan Ramadan yang diikuti oleh semua tingkatan kelas.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 6 Sumedang, Jatnika Pria Utama MPd melalui Wakasek Bag Kurikulum, Suherman SPd., kepada Sumeka baru-baru ini.

Dikatakannya, untuk materi kegiatan hari Senin ceramah keagamaan, yang diisi dengan pengetahuan-pengetahuan kegiatan Ramadan. Selasa diisi dengan Sholawatan kepada Nabi, Rabu diisi dengan ceramah keagamaan, yang dipimpin dan dilaksanakan oleh siswa kepada siswa.

Baca Juga:Mulyasari Prioritaskan Insentif Tenaga LapanganCara Deposit Pakai Pulsa

Lanjut Suherman, sedangkan Kamis dan Jumat diadakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami, seperti mengajii Ya’sin dan Asmaul Husna. Sabtu mengadakan Sholat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh siswa.

“Di sini kita mencoba memberikan antusiasisme siswa, supaya bisa menjadi diri sendiri dan mampu menjadi muslim-muslim. Yang bisa bermanfaat bagi siswa-siswa yang lain,” ucapnya.

Adapun jadwal kegiatan Bina Ramadan ini, dimulai pukul 07.15 sampai 08.30  setiap hari. Dengan catatan kegiatan Bina Ramadan dan intrakurikuler tetap berjalan.

Lebih jauh, Suherman menjelaskan, adapun harapan yang diinginkan dari pihak sekolah, ataupun dari bapak ibu guru, dengan adanya kegiatan Bina Ramadan ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa-siswi.

“Dengan adanya kegiatan ini khususnya kami, para guru juga bisa lebih meningkatkan ibadah. Karena ini bulan suci Ramadan. Bulan di mana kita untuk menimba pahala,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, khususnya siswa diharapkan ada perubahan sikap dan paradigma siswa dari yang tidak baik menjadi baik, dari yang sudah baik, supaya menjadi lebih baik lagi. Karena ini adalah bulan latihan dengan catatan, untuk kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. (ahm)

0 Komentar