Rekomendasi Oleh-Oleh Enak Khas Pangandaran, Cocok Untuk Liburan lebaran 2023!

Rekomendasi Oleh-oleh enak khas Pangandaran
Rekomendasi Oleh-oleh enak khas Pangandaran(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Rekomendasi Oleh-oleh enak khas Pangandaran, Pangandaran adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki keindahan alam apalagi di lautnya yang indah.

Rekomendasi Oleh-oleh enak khas Pangandaran Sudah tidak asing lagi bahwa Pangandaran menawarkan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan serta berbagai kuliner lezat. Anda dapat mengunjungi salah satu tempat wisata atau mencoba salah satu makanan khas yang ditawarkan.

Setelah menghabiskan waktu berlibur di lokasi ini, tidak ada salahnya untuk membawa pulang salah satu oleh oleh khas Pangandaran. Ada cukup banyak oleh-oleh yang bisa Anda pilih. Berikut oleh oleh khas Pangandaran bisa Anda pilih untuk dibawa pulang

1. Opak Mini

Baca Juga:Tips Memutihkan Wajah Alami, Bahan Makanan Bisa Bikin Awet Muda!4 Zodiak Yang Panas Melihat Keberhasilan Orang Lain!

Salah satu oleh-oleh khas Pangandaran yang mudah dijumpai adalah opak mini. Sesuai dengan namanya, opak yang satu ini memiliki ukuran yang relatif kecil. Jika dilihat dari tampilannya, opak mini memiliki warna coklat kekuningan dengan tekstur tidak lembek. Makanan yang satu ini cocok dinikmati sebagai di sela-sela berbincang atau bersantai bersama keluarga maupun teman.

Untuk menikmati satu paket opak mini, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 30.000,-. Makanan yang satu ini dibuat dengan bahan dasar beras ketan, kelapa parut, santan, dan garam. Proses membuatannya juga cukup unik diantaranya dijemur satu hari, diembunkan satu malam, dan juga melalui proses pembakaran.

2. Sale Pisang Pangandaran

Sale pisang menjadi salah satu oleh-oleh khas Pangandaran yang sayang untuk tidak Anda coba. Makanan yang satu ini dibuat dengan bahan dasar pisang rajasiyem. Jika tidak ada pisang tersebut, biasanya sale pisang dibuat dengan menggunakan jenis pisang lain seperti pisang raja atau pisang ambon.

Cara pembuatan makanan yang satu ini cukup mudah yakni selain menggunakan bahan dasar pisang juga menggunakan bahan lain seperti tepung dan minyak goreng. Pisang yang telah dikupas dan diiris tipis memanjang lalu ditata dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Proses pengeringan ini memakan waktu beberapa hari. Sebelum disajikan, sale pisang terlebih dahulu dilumuri adonan tepung dan digoreng dalam minyak.

0 Komentar