View indah di Balong Geulis Sumedang, Berasa Ada di Atas Awan!

View indah di Balong Geulis Sumedang, Berasa Ada di Atas Awan
View indah di Balong Geulis Sumedang, Berasa Ada di Atas Awan(ig@balonggeulis_official)
0 Komentar

sumedangekspres– View indah di Balong Geulis Sumedang, Sumedang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki wisata alam yang menakjubkan, bahkan banyak wisata baru yang sedang gencar di kembangkan. di Kabupaten Sumedang ternyata memiliki keindahan alam baru yang jarang diketahui banyak orang luar tapi di masyarakat sekitar sudah sangat terkenal apalagi fasilitas yang dihadirkan sangat lengkap.

View indah di Balong Geulis Sumedang, Balong Geulis hadir menjadi sebuah kolam pemandian yang menawarkan keindahan pemandangan alam, dan sensasi berenang di atas awan yang pastinya memorable banget. Sensasi berenang yang berbeda menjadi daya tarik utama dari Balong Geulis ini, dan dapat menjadi alternatif tujuan wisata kamu ketika berada di Sumedang.

Berenang merupakan kegiatan yang menarik dan menyenangkan, bukan hanya untuk anak-anak saja kita pun yang sudah dewasa akan sangat menyukainya.

Baca Juga:Penginapan Nyaman di Citengah Sumedang, Dekat Dengan Banyak Tempat Wisata!Rekomendasi Hotel Dekat Pusat Kuliner Sumedang!

Lokasi Balong Geulis berada diantara hutan pinus Gunung Kareumbi dan Kebun Teh Cibubut, tepatnya beralamat di Dusun Cibubut, Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Rute Menuju Balong Geulis
Posisi dari Balong Geulis berada di perbatasan antara Sumedang dengan Garut, sehingga akses menuju lokasi pemandian tersebut akan lebih mudah dari arah Garut-Limbangan.

Rute yang dapat kamu gunakan jika dimulai dari Alun-Alun Limbangan yakni dengan belok ke arah kiri menuju Cibugel, selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Balong Geulis.

Jika dari arah Sumedang misalnya dari Alun-Alun Darmaraja dengan belok kanan menuju Cibugel, terus saja melaju hingga tiba di Balong Geulis.

Waktu tempuh dari pusat kota Sumedang menuju Balong Geulis sekitar 2 jam perjalanan, dengan kondisi jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hanya saja jalannya tidak begitu lebar, dan tidak semuanya mulus. Terdapat di beberapa titik yang kondisi jalannya berlubang bahkan masih berbatu.

Pastikan kondisi kendaraan kamu dalam keadaan prima, karena jalur yang akan dilalui penuh dengan tanjakan serta tikungan yang cukup tajam.

Baca Juga:Menikmati Kuliner di Saung Munggaran Subang, Memanjakan Mata View Perbukitan!Nikmati Keindahan Gunung Tampomas di Leuweung Tiis Sumedang!

Jam Buka Balong Geulis
Jam operasional Balong Geulis dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat.

0 Komentar