5 Mitos Kejatuhan Cicak Menurut Orang Tua Dulu

Mitos Kejatuhan Cicak
Mitos Kejatuhan Cicak /istimewa.net
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Mitos Kejatuhan Cicak Menurut Orang Tua Dulu kejatuhan cicak merupakan salah satu peristiwa yang menggelikan dan hampir dialami oleh sebagian besar orang. Dari peristiwa ini, timbul banyak spekulasi yang berkaitan dengan mitos.

Tentunya hal ini disebabkan karena budaya masyarakat kita yang masih meyakini beberapa mitos yang ditandai oleh suatu kejadian atau peristiwa.

Dari mitos-mitos tersebut, ada mitos yang akhir-akhir ini memang terbukti secara ilmiah sebagai fakta kebenaran, namun tidak sedikit juga yang sebatas menjadi bualan belaka.

Baca Juga:Lirik Lagu dan Chord Gitar Blinding Lights – The WeekndLirik Lagu Taylor Swift – Anti Hero

Simak selengkapnya arti mitos kejatuhan cicak berikut ini di berbagai bagian tubuh. Ada yang berarti pertanda buruk dan ada yang baik.

1. Mitosnya, kejatuhan cicak di kaki dipercaya menandakan hal buruk akan terjadi. Entah itu kerugian finansial, rencana hidup yang gagal, hingga kondisi kesehatan yang melemah. Jika cicak tersebut jatuh di kiri maka kesulitan tersebut datang dari orang asing.

Sedangkan, apabila cicak tersebut jatuh di kaki kiri maka kesukaran akan dialami oleh kerabat dekat. Adapun mitos lain mengatakan jika cicak yang jatuh tersebut memanjat kaki, hal buruk akan terjadi padamu.

2. Cicak yang jatuh di dekat atau nyaris mengenai tubuh, memiliki arti baik kalau kamu akan dijauhkan dari malapetaka. Beda apabila terkena di pakaian atau salah satu anggota tubuh yang berkaitan besar dengan kesialan.

3. Jika hampir semua makna kejatuhan cicak pertanda buruk, cicak yang jatuh di tangan bisa jadi pertanda akan datang hal baik kepadamu. Hal itu terjadi jika cicak jatuh di tangan sebelah kanan. Ya, konon kamu akan mendapatkan rezeki entah itu naik jabatan ataupun naik gaji.

Lain cerita apabila cicak tersebut jatuh di kiri, ini menandakan kamu akan mengeluarkan uang dengan jumlah besar untuk suatu keperluan.

4. Kejatuhan cicak di kepala memiliki berbagai simbol. Dalam kepercayaan Hindu, cicak yang terjatuh di atas kepala menandakan akan muncul seseorang yang mengganggu ketenangan hidup.

Baca Juga:Sejarah Berdirinya Kabupaten MajalengkaSejarah Gunung Bedil Sumedang

Selain itu, mitos cicak jatuh di atas kepala yang paling terkenal adalah anggota keluarga akan meninggal. Atau, bisa jadi sebuah pertanda orang yang kejatuhan cicak akan mengalami musibah atau kecelakaan.

0 Komentar