1200 Personel Gabungan Kawal Arus Mudik

1200 Personel Gabungan Kawal Arus Mudik
1200 Personel Gabungan Kawal Arus Mudik
0 Komentar

sumedang, KOTA – Jelang arus mudik dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023, Polres Sumedang menyiagakan 727 personil dari anggota Polri untuk melaksanakan pengamanan. Dibantu dari seksi terkait sekitar 461 personil, jadi total keseluruhan sekitar 1.200-an personil yang dilibatkan.

Hal ini disampaikan Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan kepada Sumeks, pada kegiatan monitoring Pos Pengamanan Terpadu Lebaran 2023 di gerbang Tol Karapyak, Sabtu (15/4).

“461personil yang membantu itu dari berbagai lintas sektor, seperti TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga dari potensi masyarakat yang ada seperti Orari, Rapi dan lain sebagainya. Mereka terlibat dalam pengamanan untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pada kegiatan mudik Idul Fitri 2023 ini,” katanya.

Baca Juga:Jangan Asal Membayar Usai Galbay Pinjol, Ini Solusi Terbaik Agar Utang Lunas Versi OJKDownload Higgs Domino RP Apk Original versi Lama & Terbaru v1 94

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, untuk efektifnya sendiri sebenarnya nanti dimulai Senin, (17/4). Namun Polda Jabar dan juga Polres Sumedang, khususnya pihaknya sudah mendahului, untuk menempatkan atau floating anggota di lapangan dan di Pos Pengamanan (Pospam).

“Hal ini utamanya untuk mengantisipasi liburan anak sekolah, yang memang sudah mendahului, sebelum cuti bersama Minggu ini,” ucapnya.

Dia menyebutkan, Polres Sumedang mendirikan delapan Pospam, kemudian dua Pos Pelayanan serta satu Pos Terpadu. Yang membawahi beberapa Pos Gatur sekitar 50 pos Gatur, yang tersebar di beberapa titik yang diutamakan dekat dengan titik-titik macet dan rawan kecelakaan, serta titik rawan bencana, termasuk jalan tol.

Kapolres Menghimbau, kepada masyarakat pengguna jalan yang akan mudik, pertama untuk selalu menyiapkan dirinya atau siap diri. Dengan cara harus menjaga kondisi tubuhnya agar vit dan sehat.

“Sehingga dalam melakukan perjalanan jarak jauh maupu jarak dekat tidak ada permasalahan di jalan. Selain itu mampu fokus untuk mengendalikan kendaraannya,” tuturnya.

Lanjut dia, kedua tentunya mempersiapkan kendaraan, sehingga di perjalanan tidak ada permasalahan.
Ketiga pada saat melakukan perjalanan diimbau untuk senantiasa menaati,  peraturan rambu-rambu lalu lintas, sehingga tidak ada pelanggaran dan terhindar dari kecelakaan. Agar tetap fokus mampu untuk menggendalikan  kendaraannya.

“Keempat apabila melaksanakan perjalanan jauh dan merasa lelah jangan dipaksakan, silakan untuk istirahat di beberapa rest area, yang memang sudah tersebar. Ataupun silakan di kantor-kantor polisi yang ada terlewati kami siap melayani masyarakat yang melaksanakan mudik yang mau istirahat,” tuturnya.

0 Komentar