4 Wisata Bandung Barat Yang Hits dan Menarik Banget, Harga Tiket Terjangkau!

4 Wisata Bandung Barat yang hits dan menarik banget
4 Wisata Bandung Barat yang hits dan menarik banget (kliknusae.com)
0 Komentar

sumedangekspres– 4 Wisata Bandung Barat yang hits dan menarik banget, untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata di Bandung Barat dan dipilih menjadi salah satu destinasi liburan lebaranmu nanti. Ternyata dari barat ke timur, utara ke selatan, Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang menyenangkan di Indonesia. Udara yang sejuk, pemandangan yang indah dan akses mudah ke hampir semua tempat wisata juga menjadi salah satu alasan mengapa ibu kota Jawa Barat ini menjadi destinasi wisata populer bagi masyarakat Indonesia. Pilihan wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata alam sampai wisata buatan juga menjadi daya tarik tersendiri.

4 Wisata Bandung Barat yang hits dan menarik banget, Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu pusat wisata di kawasan ini. Yang paling terkenal tentunya adalah kawasan Lembang dengan banyak destinasi buatan yang keren. Tapi Bandung Barat juga punya banyak destinasi wisata alam yang tak kalah memukau. Berikut beberapa contohnya.

1. Romantisme dan Kesejukan di Puncak Eurad Pingping

Puncak Eurad Pingping Lembang berada di area perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Subang. Lokasinya yang berada di puncak bukit, menawarkan udara yang sejuk dan pemandangan hijau yang indah menjadi daya tarik tempat wisata ini. Untuk sampai ke lokasi ini, kamu bakal melewati perkebunan teh dan hutan pinus. Semuanya indah dan fotogenik. Tempat ini sudah memiliki beberapa spot yang khusus dibuat untuk berfoto. Puncak Eurad juga sangat romantis untuk pasangan. Banyak spot yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kenangan indah bersama.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Murah Dekat Tol Cileunyi, Banyak Wisata Menarik!Rekomedasi Tempat Wisata di Bekasi, Ada Sabana Sampai Pantai!

Lokasi: Jalan Cibodas – Ciater, Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Harga tiket: Gratis

2. Sungai Cikahuripan, Green Canyon-nya Bandung Barat

Yang paling menarik di area sungai Cikahuripan adalah keberadaan tebing-tebing terjal yang berada di tepian sungai. Banyak yang menyamakan pemandangan di Cikahuripan ini dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Aliran sungai Cikahuripan terbentuk dari anak Sungai Citarum Purba. Aliran airnya mengikis bebatuan hingga membentuk ngarai curam yang sangat instagenik. Airnya berwarna hijau kebiruan, dengan aliran yang beragam. Sebagian ada yang tenang layaknya sebuah kolam, sebagian lagi ada yang mengalir deras di antara bebatuan. Kamu juga bisa main air di sini karena airnya memang bersih.

0 Komentar