Baca Doa Ini Untuk Menghindari Mimpi Buruk atau Serem

Doa Menghindari Mimpi Buruk
Ilustrasi/iStock
0 Komentar

sumedangekspres – Untuk menghindari mimpi buruk dapat dilakukan dengan doa atau cara berikut:

1. Berdoa sebelum tidur

Sebelum tidur, luangkan waktu untuk berdoa dan meminta perlindungan Allah dari mimpi buruk. Baca doa yang dianjurkan, seperti ayat Kursi, surat Al-Falaq, dan surat An-Naas. Atau dengan membaca ini:

“Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma inni a’udhu bika min al-khawatiim wa al-hawamim wa al-ahzan wa al-ghamim wa min sharri kulli shay’in yahdurun. Allahumma anta hasbi wa ni’mal wakeel, ni’mal mawla wa ni’man-naseer. La hawla wa la quwwata illa billahil aliyyil adheem.”

Baca Juga:Viral! Baju Lebaran Ini Dibuat dari Gorden Jadul Bermotif BurungJungkook Secara Diam-diam Donasikan 11 Miliar Rupiah Kepada Rumah Sakit

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala hal yang buruk, kejadian yang tidak diinginkan, kesedihan, dan kesulitan. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari segala bentuk kejahatan. Ya Allah, Engkaulah yang mencukupiku dan tempatku bergantung, Engkau adalah pemilikku yang terbaik dan penolongku yang terbaik. Tidak ada daya dan kekuatan selain dari Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

2. Membersihkan diri sebelum tidur

Mandi atau wudhu sebelum tidur dapat membersihkan diri dari energi negatif yang dapat mempengaruhi tidur dan menyebabkan mimpi buruk.

3. Hindari makanan berat sebelum tidur

Hindari makanan yang sulit dicerna atau berat sebelum tidur, karena ini dapat mempengaruhi kualitas tidur dan menyebabkan mimpi buruk.

4. Jangan menonton film atau membaca buku yang menakutkan

Hindari menonton film atau membaca buku yang menakutkan sebelum tidur, karena ini dapat mempengaruhi tidur dan menyebabkan mimpi buruk.

5. Berpikir positif

Pikirkan hal-hal positif dan menyenangkan sebelum tidur, sehingga pikiran Anda tidak terganggu oleh hal-hal negatif yang dapat mempengaruhi tidur dan menyebabkan mimpi buruk.

6. Tidur dengan posisi yang nyaman

Tidur dengan posisi yang nyaman dan relaks dapat membantu mengurangi stres dan mempromosikan tidur yang nyenyak, yang dapat membantu mencegah mimpi buruk.

7. Berpegang pada kebiasaan tidur yang baik

Kebiasaan tidur yang baik, seperti tidur di waktu yang sama setiap malam, dapat membantu mencegah mimpi buruk.

0 Komentar