Menenangkan Hati dan Pikiran dengan Dzikir yang Tuma Ninah: Rahasia Meredam Amarah dan Hidup Tenang

Menenangkan Hati dan Pikiran dengan Dzikir yang Tuma Ninah: Rahasia Meredam Amarah dan Hidup Tenang
(artikel.rumah123.com)Menenangkan Hati dan Pikiran dengan Dzikir yang Tuma Ninah: Rahasia Meredam Amarah dan Hidup Tenang
0 Komentar

sumedangekspres – Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Menenangkan Hati dan Pikiran dengan Dzikir yang Tuma Ninah: Rahasia Meredam Amarah dan Hidup Tenang, agar bisa menikmati hidup ini dengan benar-benar dengan hati dan pikiran yang tenang.

Dzikir merupakan salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat muslim untuk mengingat Allah dan mendekatkan diri kepada-Nya. Dzikir bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan melakukan dzikir Tuma’ninah. Dzikir Tuma’ninah merupakan dzikir yang dikenal memiliki banyak manfaat, di antaranya meredakan amarah dan membawa ketenangan hidup.

Tuma’ninah sendiri memiliki arti ketenangan dan kedamaian, sehingga dzikir Tuma’ninah dapat membawa ketenangan hidup bagi yang melakukannya. Dzikir Tuma’ninah terdiri dari beberapa kalimat, yang jika diucapkan dengan khusyuk dan tawakkal kepada Allah, maka dapat membantu meredam amarah dan menghilangkan kegelisahan dalam hati.

Berikut adalah bacaan dzikir Tuma’ninah beserta terjemahannya:

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ الَّذِيْ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

Baca Juga:Chord Guitar Avril Lagvine ComplicatedKisah Nyata Driver Gojek dan Grab di Tengah Krisis Ojol: Perjuangan yang Tiada Henti

“Astagfirullahal ‘adzim alladzi laa ilaaha illa huwal hayyul qayyum wa atuubu ilaih” Artinya: Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Maha Hidup dan Maha Mengurus, dan aku bertaubat kepada-Nya.

لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِي وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

“Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu yuhyii wa yumiitu wa huwa ‘alaa kulli syai’in qadiir” Artinya: Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan segala pujian, Dia memberikan hidup dan mematikan, dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.

لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

“Laa hawla wa laa quwwata illaa billahil ‘aliyyil ‘adzhiim” Artinya: Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Dzikir Tumaninah sendiri terdiri dari beberapa kalimat, antara lain:

0 Komentar