Jurusan PKN STAN yang Paling Diminati 2023

Jurusan PKN STAN yang Paling Diminati 2023
Jurusan PKN STAN yang Paling Diminati 2023 (Istimewa/SekolahKedinasan)
0 Komentar

Mata kuliah dari jurusan Pajak di antaranya ada Akuntansi dasar sampai menengah, Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), dan masih banyak lagi.

Sebagian besar lulusan jurusan Pajak akan ditempatkan di Ditjen Pajak.

Buat kamu yang belum paham istilah Kepabeanan dan Cukai, aku akan coba jelaskan secara singkat. Kepabeanan sendiri merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan pengawasan atas lalu lintas barang yang masuk atau keluar daerah serta pemungutan bea masuk dan keluar.

Sedangkan Cukai merupakan pungutan dari negara yang dikenakan terhadap barang-barang tertentu yang mempunyai sifat atau karakteristik yang telah diatur dalam undang-undang.

Baca Juga:Mengenal Sejarah PKN STAN Sekolah Kedinasan TerbaikDaftar Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja

Di STAN sendiri, jurusan Kepabeanan dan Cukai menyediakan dua program studi, yaitu D3 Kepabeanan dan Cukai dan D1 Kepabeanan dan Cukai.

Jurusan PKN STAN yang satu ini juga merupakan satu-satunya yang menerapkan pendidikan semi militer, lho! Selain belajar di ruang kelas, kamu juga akan menjalani kegiatan rutin, seperti olahraga, dan baris-berbaris. Oleh karena itu, jurusan Diploma III Kepabeanan dan Cukai pada dasarnya dikhususkan untuk para laki-laki. Sedangkan D1-nya boleh diikuti oleh laki-laki dan perempuan.

Kamu akan belajar banyak mata kuliah di jurusan Kepabeanan dan Cukai, mulai dari pengantar kepabeanan dan cukai, hukum keuangan negara, audit kepabeanan dan cukai I dan II, dan masih banyak lagi.

Sama seperti Akuntansi, Kepabeanan dan Cukai juga masuk ke dalam daftar jurusan yang paling diminati di STAN, lho!

0 Komentar