Daftar Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja

Daftar Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja
Daftar Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja (Istimewa/OSCMedcom.Id)
0 Komentar

sumedangekspres – Daftar Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja. Selain Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ada juga yang dikenal dengan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK). Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di Indonesia sudah dikenal beberapa tahun lamanya. Sekolah kedinasan memang terkenal dengan seleksi yang sangat ketat dan jalur masuk yang berbeda dari perguruan tinggi pada umumnya.

Untuk masuk sekolah kedinasan dibutuhkan beberapa hal yang harus memenuhi kriteria untuk menjadi mahasiswa sekolah kedinasan. Dari mulai tes tulis hingga beberapa rangkaian tes fisik, psikis dan juga tes kesehatan.

Sekolah kedinasan pada umumnya memang sangat ketat dan perintah senior adalah tuntutan yang harus dipatuhi. Namun, tidak hanya itu di sekolah kedinasan jenjang karir juga lebih diutamakan.

Baca Juga:Aktor Lee Byung Hun Jadi Pembicara di Stanford UniversityMengenal Sejarah Stanford University Kampus Terbaik Dunia

Karena di Sekolah Kedinasan sudah terarahkan untuk tempat dan posisi pekerjaan nantinya. Lalu, apa saja sih sekolah kedinasan yang perlu kamu ketahui?

Yuk, simak berikut ini daftar sekolah kedinasan lulus langsung kerja!

D-IV Akuntansi Sektor Publik
D-IV Manajemen Aset Publik
D-IV Manajemen Keuangan Negara

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Kamu tertarik dengan segala persoalan di Indonesia? Coba deh mendaftar kuliah di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Kampus yang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan kader pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun pusat. Makanya, lulusan kampus IPDN bakal bekerja di sektor-sektor pemerintahan.

Untuk jurusan kuliahnya, IPDN juga memiliki beragam jurusan yang dialokasikan ke dalam tiga fakultas, yakni Fakultas Politik Pemerintahan, Fakultas Manajemen Pemerintahan, dan Fakultas Perlindungan Masyarakat. Lalu apa saja ya jurusan kuliah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)? Daftar Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja.

0 Komentar