5 Jurusan Untuk yang Hobi Traveling

5 Jurusan Untuk yang Hobi Traveling
5 Jurusan Untuk yang Hobi Traveling (Istimewa/IEFASemarang)
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Jurusan Untuk yang Hobi Traveling. Traveling atau jalan-jalan adalah kebutuhan bagi siapa saja yang menyukai traveling. Namun, sudah terpikirkan oleh kamu ternyata ada jurusan kuliah yang relate banget buat kamu yang hobi traveling lho.

Kamu yang punya jiwa berpetualang dan senang aktivitas di luar harus banget kuliah dengan jurusan yang sesuai dengan hobimu ini. Tentu akan sangat membantu apabila hobi dan pekerjaan bisa berbarengan nantinya.

Beberapa jurusan ini cocok untuk kamu yang suka jalan-jalan, yuk simak dibawah ini yaa!

Baca Juga:Hobi Menghitung? 10 Jurusan Ini Cocok Untuk KamuKomponen Biaya Kuliah Mahasiswa Kamu Harus Tahu!

Di jurusan ini, semua pengetahuan dan seluk beluk dunia pariwisata akan kamu dapatkan. Pada saat bekerja dengan pengetahuan dan skill yang kamu dapatkan, pastinya kamu akan mampu bersaing.

2. Jurnalistik

Untuk kamu yang memiliki jiwa kritis dan doyan traveling, jurusan jurnalistik pastinya akan sangat cocok untukmu. Betapa tidak, saat nanti bekerja kamu akan jalan-jalan ke daerah sumber berita sembari bertemu orang-orang baru dan juga pengalaman baru setiap harinya.

Menjadi jurnalis berarti kamu tidak pernah diam di satu tempat untuk waktu yang lama. Hasrat kritismu terpenuhi, hasrat traveling mu pun sama. Benar, jurnalistik adalah jurusan yang cocok untuk kamu yang hobi traveling.

3. Kehutanan

Jurusan yang cocok untuk kamu yang doyan traveling selanjutnya adalah kehutanan. Meski memang indonesia merupakan salah satu paru-paru dunia namun hutan saat ini sedang mengalami pengurangan karena pengalihan hutan menjadi lahan pertanian.

Di sinilah peranmu sebagai anak kehutanan untuk menjaga hutan agar tetap hijau tanpa kurang satu apa pun. Tentunya untuk menjaga hutan ini, pasti kamu tidak bisa tinggal diam hanya duduk di kantor. Justru petualangan di hutan inilah yang menjadi keseharianmu sehingga hasrat traveling sambil bekerja pun terpenuhi.

0 Komentar