WNA Diduga Ludahi Imam Masjid Berhasil Ditangkap! Wagub Jabar Apresiasi Polisi

WNA Diduga Ludahi Imam Masjid Berhasil Ditangkap! Wagub Jabar Apresiasi Polisi
WNA Diduga Ludahi Imam Masjid Berhasil Ditangkap! Wagub Jabar Apresiasi Polisi(istimewa/jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres WNA Diduga Ludahi Imam Masjid, Sebuah video aksi tidak terpuji yang dilakukan salah satu Warga Negara Asing (WNA) asal Australia berinisial MB viral di media sosial.

Video ini viral lantaran WNA tersebut meludahi imam masjid di Masjid Jami Al-Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (28/4) sekitar pukul 06.00 WIB.

Dalam video yang beredar terlihat jika MB ini yang mengenakan baju hitam serta bertopi berjalan menuju mimbar. Disana, ada seorang imam masjid yang sedang mendengarkan ayat suci Al-Qur’an memakai alat pengeras suara atau melakukan aktivitas murotal.

Baca Juga:Sudah Paham Etika Putar Balik Arah yang Benar? Jangan Sampai Terkena Tilang atau Bahkan KecelakaanWaspadai! Ini Dia Potensi Bikin Ban Mobil Pecah yang Wajib Diketahui

WNA Diduga Ludahi Imam Masjid. Namun tak berselang lama terlihat ada perdebatan hingga warga Australia ini meludahi imam masjid dan imam masjid pun berlari keluar. Kini WNA tersebut berhasil ditangkap dan tengah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian

Menanggapi peristiwa tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi atas tindakan cepat yang dilakukan kepolisian dalam mengamankan WNA ini.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas nama pimpinan provinsi jawa barat wakil gubernur dan komunitas dari para pesantren kepada jajaran kepolisian indonesia khususnya polda jabar yang telah sigap dan cepat mengambil sikap dan tindakan dengan proses menangkap WNA ini,” ujar Uu saat dikonfirmasi, Sabtu 29 April 2023.

Uu menjelaskan jika kejadian ini merupakan tamparan bagi masyarakat Indonesia khususnya dalam rasa nasionalisme mengingat adanya WNA yang sudah meludahi warga Indonesia khususnya warga Jawa BaratSelain rasa Nasionalisme, Uu pun menyebut jika peristiwa ini sangat membuat hati masyarakat muslim terusik.

Terlebih kejadian ini dilakukan saat sedang melaksanakan amaliah keagamaan.

“Yang meludahinya mohon maaf WNA dan orang kafir lagi non muslim. Jadi rasa nasionalisme nya akan bangkit warga Jabar,” katanya.

Meski begitu pihaknya pun mewanti-wanti kepada masyarakat, khususnya masyarakat muslim untuk melakukan hal yang berlebihan atas peristiwa ini.

Mengingat hal ini bisa jadi membuat keimanan masyarakat muslim meningkat dan akan bangkit dengan jihadnya.

Baca Juga:Jangan Anggap Sepele! Memanaskan Mesin Kendaraan Setelah Ditinggal Mudik Sangat PentingCegah Kerusakan Mobil Usai Mudik dengan Perawatan yang Tepat

“keimanannya akan bangkit dengan jihadnya. Wah ini kan khawatir kami,” ungkapnya.

0 Komentar