22 Peluang Usaha di Sumedang, Bisa Dijalankan di Desa

22 Peluang Usaha di Sumedang, Bisa Dijalankan di Desa
Foto: Getty Images/iStockphoto/Pramote2015
0 Komentar

Jika Anda memiliki keterampilan dalam hal ini dan memiliki tempat strategis seperti di jalan raya desa, membuka layanan servis sepeda motor dapat menjadi usaha yang menguntungkan di daerah Anda.

Jika Anda belum memiliki keterampilan yang cukup, terdapat banyak tempat pelatihan yang bisa membantu meningkatkan keterampilan Anda, baik dari pemerintah maupun swasta.

Selain itu, untuk masalah suku cadang, sudah banyak distributor yang menyediakan berbagai suku cadang sepeda motor dan beberapa diantaranya sudah dapat diakses melalui marketplace atau situs web mereka.

Baca Juga:Jumlah Perusahaan di Jabar Meningkat, Pengangguran Konsisten MenurunSekda Setiawan Lepas Atlet SOIna Jabar Menuju Special Olympics World Games di Berlin

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika layanan servis sepeda motor dapat menjadi bisnis yang menjanjikan di pedesaan, mengingat peluangnya yang begitu besar.

21. Kerajinan Tangan Asli Desa

Kerajinan Tangan Khas Desa Banyak desa memiliki kerajinan tangan khas yang unik dan jika dikelola dengan baik, dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan di pedesaan.

Kerajinan tangan tersebut dapat berupa keranjang, gelang, ukiran kayu, kerajinan kain, topi, dan berbagai produk lainnya. Meskipun sebagai bisnis di pedesaan, produk kerajinan tangan ini mempunyai pasar yang luas sampai ke mancanegara.

Tinggal bagaimana memanfaatkan teknologi untuk dapat memasarkan berbagai kerajinan tersebut.

22. Penginapan

Usaha Penginapan Jika Anda tinggal di desa yang memiliki potensi wisata yang besar, mempersiapkan rumah Anda untuk dijadikan penginapan bagi wisatawan dapat menjadi peluang bisnis di kampung halaman.

Meskipun tidak harus se-lengkap atau se-mewah hotel, penginapan warga tetap mempunyai keunggulan seperti suasana yang alami dan bersahaja. Anda juga dapat menyediakan beberapa fasilitas seperti akses wifi, tergantung pada kemampuan dan keinginan Anda.

Sebagai bisnis yang cocok untuk di desa, usaha penginapan ini dapat berjalan maksimal jika Anda membangun kerjasama dengan tempat wisata di sekitar lokasi Anda.

Selain itu, memanfaatkan media sosial juga membantu Anda untuk memasarkan penginapan dengan jangkauan yang lebih luas.

Baca Juga:Pendidikan HARDIKNAS Jawa Barat Prioritaskan Pembangunan SMA/SMK Baru di 33 Kecamatan7 Peluang Usaha Online 2023 di Sumedang Dengan Modal Kecil Paling Menguntungkan

Demikian pembahasan mengenai peluang usaha di Sumedang yang bisa dikerjakan di desa.***

0 Komentar