Destinasi Hits Tempat Wisata Exit Tol Cisumdawu Gerbang Tol Cimalaka 

Destinasi Hits Tempat Wisata Exit Tol Cisumdawu Gerbang Tol Cimalaka 
(Sumber foto: Lazzy Kurniawan)
0 Komentar

sumedangekspres – Destinasi wisata bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga saat butuhnya suasana yang menyegarkan. Berikut beberapa rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Exit Tol Cisumdawu Gerbang Tol Cimalaka.

Tol Cisumdawu adalah proyek jalan tol yang menghubungkan kota Cileunyi di Jawa Barat dengan kota Sumedang di Jawa Barat.

Proyek tol ini memiliki panjang sekitar 61,5 kilometer dan terdiri dari dua seksi yaitu Seksi I Cileunyi – Tasikmalaya dan Seksi II Tasikmalaya – Sumedang.

Baca Juga:Sejarah Tari Golek Menak dan Keunikan Salah Satu Tarian Tradisional dari YogyakartaProperti Tari Golek Menak Tarian Tradisional dari Yogyakarta

Gerbang tol Cimalaka merupakan gerbang tol yang terletak pada seksi I Cileunyi – Tasikmalaya Tol Cisumdawu. Gerbang tol ini terletak di Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Gerbang tol Cimalaka memiliki jarak sekitar 22 kilometer dari Gerbang Tol Cileunyi dan menjadi akses keluar masuk tol bagi masyarakat yang berasal dari wilayah Sumedang dan sekitarnya.

Selain itu, dengan adanya gerbang tol Cimalaka, diharapkan dapat memberikan peluang yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk mengakses wilayah sekitar Sumedang dan sekitarnya salah satunya di sektor pariwisata.

Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Exit Tol Cisumdawu Gerbang Tol Cimalaka

1. Wisata Cipanteuneun

Wisata Cipanteneu menyuguhkan keindahan alam yang masih asri dan sejuknya udara di bawah pepohonan. Cipanteneun sangat cocok sebagai destinasi keluarga.

Pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu setibanya di kawasan ini, baik anak-anak maupun dewasa, mereka bisa berenang atau istirahat sepuasnya.

2. Agrowisata Leuweungtiis

Agrowisata Leuweungtiis terletak di Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Kota Sumedang.

Destinasi wisata ini menjadi perbincangan penduduk setempat. Karena disana terdapat pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Baca Juga:Resep Sambel Tempe Kemangi dan Cara Membuat Mudah dan LezatReview Drama Queenmaker: Drama Politik Korea Selatan yang Hits

Di Leuweungtiis Agroturismo, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, tapi juga piknik bersama keluarga dan teman dengan membayar tiket masuk Rp 5000/orang.

3. Cipanteneun Night Show 

Pengunjung Pertunjukan Malam Cipanteneu akan terkagum-kagum dengan gemerlap lampu hias yang didesain sedemikian rupa.

Dibukanya Cipanteneun Night Show tentunya akan memberikan kontribusi bagi pariwisata Sumedang yang sangat cocok untuk liburan malam keluarga di Sumedang, lebih tepatnya di Cipanteneu, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka.

0 Komentar