Rancamulya Prioritaskan Ketahanan Pangan

Bendahara Desa Rancamulya Rahmawati saat memaparkan program kegiatan Realisasi DD tahap I kepada Sumeks, baru-baru ini.
Bendahara Desa Rancamulya Rahmawati saat memaparkan program kegiatan Realisasi DD tahap I kepada Sumeks, baru-baru ini. (Achmad/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres, Kota – Pengalokasian DD tahap I tahun anggaran 2023, di Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, dialokasikan pada lima program kegiatan yang menunjang program Ketahanan pangan. Hal ini disampaikan Kepala Desa Rancamulya, Oteng Sulaeman melalui Bendahara Desa Rancamulya Rahmawati.

“Untuk realisasi DD tahap I, Desa Rancamulya itu kami alokasikan pada empat program kegiatan. Pertama pada program kegiatan infrastruktur yaitu, Penambahan modal Bumdes yang kedua Pembangunan TPT di dua titik yaitu di RT 04 RW 01 dan RT 03 RW 09 Dusun Cisagasari,” katanya.

Lanjut dia, program ketiga pihaknya realisasikan pada perbaikan Jalan Lingkungan Rabat Baton, di RW 01 dan RW 09 Dusun Cisagasari.

Baca Juga:Kotakaler Lestarikan Nilai Gotong RoyongRekomendasi Jualan Makanan Ringan Yang Laku Setiap Hari di Daerah Sumedang, Jawa Barat

“Program keempat kami realisasikan pada insentif para guru Paud dan guru ngaji, serta penyuluhan warga dari tokoh Agama,” jelasnya.

Yang kelima, lanjut Rahmawati, pihaknya akan realisasikan pada Pengadaan Rumah Bibit dan Hidrponik. Menurutnya, terkait dengan pengadaan rumah bibit dan hidroponik ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkanya dengan baik.

Pemerintahan Desa Rancamulya berharap masyarakat  bisa memanfaatkannya sebaik mungkin, supaya program ini bisa terus berkelanjutan.

“Mudah – mudah dengan program ini masyarakat Desa Rancamulya lebih meningkat perekonomianya bisa lebih sejahtera, serta bisa mengentaskan angka stunting dan kemiskinan khususnya di wilayah Desa Rancamulya,” pungkas Rahmawati. (ahm)

0 Komentar