Cara Mudah Memberi Makan Kupu-Kupu!

Cara mudah memberi makan kupu-kupu
Cara mudah memberi makan kupu-kupu(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Cara mudah memberi makan kupu-kupu, ternyata memberi makan kupu-ku itu mudah dan bisa kamu lakukan jika kamu mau.

Kupu-kupu adalah serangga unik yang lemah lembut dengan berbagai warna serta corak yang indah. Apabila Anda harus secara rutin memberi makan atau menyediakan kudapan untuk kupu-kupu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Jenis makanan serta cara memberi makan kupu-kupu bergantung pada keadaan dan tempat tinggalnya.

Metode
1
Sediakan nektar bunga untuk kupu-kupu. Umumnya, kupu-kupu dapat bertahan hidup dengan mengonsumsi nektar yang berasal dari bunga. Nektar adalah makanan yang sangat baik untuk kupu-kupu. Asclepias, bunga zinnia, bunga marigold adalah tanaman yang disukai kupu-kupu. Tanam bunga-bunga ini di halaman rumah untuk menarik perhatian dan memberi makan kupu-kupu.
2
Sediakan nektar buah dalam kemasan sebagai alternatif. Apabila Anda tidak ingin menanam serta merawat bunga, belilah nektar buah dalam kemasan. Untuk menyajikan nektar buah, tuangkan ke dalam tutup botol plastik atau tisu lalu tempatkan di tempat makan kupu-kupu, pagar, atau tempat lainnya.
3
Beri kupu-kupu air gula apabila tidak ada nektar. Air gula adalah nektar alternatif yang bisa dikonsumsi kupu-kupu. Campurkan 1 sdm. gula tebu dan 4 sdm air hangat lalu aduk hingga larut. Air gula tebu mengandung nutrisi dan enegi yang dibutuhkan kupu-kupu untuk berkembang.[3]
Dibanding gula lain, gula tebu memiliki nutrisi yang sangat baik dan lebih mudah larut.
4
Beri kupu-kupu buah yang membusuk sebagai alternatif. Potong buah yang membusuk lalu berikan ke kupu-kupu. Kupu-kupu sangat menyukai buah yang membusuk seperti anggur, jeruk, stroberi, persik, apel, dan pisang. Tambahkan air atau sari buah agar buah membusuk yang diberikan tetap lembap.
5
Buat alat pemberi makan kupu-kupu. Cara terbaik untuk memberi makan kupu-kupu yang hidup di alam terbuka adalah membeli atau membuat alat pemberi makan kupu-kupu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyediakan alat ini. Anda dapat menggantung botol plastik yang diisi makanan di atas pohon, atau menempatkan piring beralas di sekitar kebun. Buatlah alat pemberi makan yang dapat menarik perhatian kupu-kupu.

0 Komentar