Disparbudpora Sumedang Akan Gelar Pasar Seni Wisata dan Budaya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Sumedang, H Thomas Darmawan saat memberikan pemaparan untuk rencana kegiatan Pasar Seni Wisata dan Budaya yang akan pada bulan Juni 2023
Ketua Badan Promosi Pariwisata Sumedang, H Thomas Darmawan saat memberikan pemaparan untuk rencana kegiatan Pasar Seni Wisata dan Budaya yang akan pada bulan Juni 2023 (Achmad/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANG, Kota – Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang (Disparbudpora Sumedang) bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha seni dan budaya di Sumedang, dengan agenda Pasar Seni, Wisata dan Budaya.

Pasar Seni Wisata dan Budaya ini, digagas Kadisparbudpora H. Nandang Suparman, akan dilaksanakan setiap Bulan sekali pada hari Sabtu di Minggu ke 2, mulai bulan Juni 2023.

Adapun lokasi Pasar Seni dan Budaya, akan di ambil dengan sentra alun alun Sumedang, bisa diperpanjang hingga Jalan Prabu Geusan Ulun.

Baca Juga:Rekomendasi Masker Wajah Yang Bagus Untuk Mencerahkan Kulit KusamCara Mencerahkan Wajah Kusam, Cuma 1 Jam Langsung Glowing?

“Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bebas dari Pandemi Covid-19 sehingga even untuk pertunjukan seni wisata dan budaya perlu di akomodir, untuk menjadi bagian para seniman dan budayawan tampil memikat dan memasarkan hasil karyanya,” kata Nandang.

Melalui kegiatan ini, para seniman bisa menunjukan kebolehnnya, dengan harapan akan mendapatkan peminat seni tersebut untuk mengontraknya dalam kegiatan lain baik di Sumedang maupun luar Sumedang.

Namun khusus dalam kegiatan ini, murni tidak ada pembayaran, dan kegiatan dilakukan juga tanpa dipungut biaya bagi peserta.

Demi suksesnya acara, Nandang telah meminta para mitra Disparbudpora yang digawangi oleh Dewan Kebudayaan Sumedang untuk menjadi pelaksana kegiatan.

“Kami telah menunjuk Mitra Kami, yakni Pak Haji Thomas, yang saat ini beliau sebagai Pengurus harian DKS dan juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Sumedang, untuk menjalankan program tanpa APBD ini,” tambah Nandang.

Sementara Itu, Thomas Darmawan, menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilakukan ini, akan melibatkan banyak pihak. Selain para Seniman, Budayawan juga para pelaku Industri Kreatif, termasuk Kuliner, Seni Rupa dan lain sebagainya.

“Karena banyaknya yang bisa ditampilkan, namun tempat terbatas, kami akan menerima pendaftaran calon peserta, dan Kami akan melakukan kurasi untuk penjadwalan siapa yang akan tampil dan kapan,” jelasnya.

Baca Juga:3 Makanan Khas Bantul Paling Dicari, Sudah Jarang Yang Membuat?Rekomendasi 3 Makanan Khas Trenggalek Yang Jadi Favorit Masyarakat Indonesia

Thomas menjelaskan, pendaftaran bisa dilakukan secara Online, pada link google Form.

0 Komentar