Sakura Haitang

Sakura Haitang
Sakura Haitang
0 Komentar

Rumah sakit lama dipertahankan tapi sebagai rumah sakit non-transplant.

Saya tidak kenal wilayah baru ini. Tapi gedung-gedung baru seperti sudah saling tuding ke langit. Salah satunya akan menjadi yang tertinggi di Tianjin: gedung yao yao ji. Itulah gedung 117 lantai yang jumlah lantainya menjadi nama gedungnya. Itu seperti menyaingi gedung 101 di Taiwan, yang pernah sekejap menjadi gedung tertinggi di dunia.

Tentu dari puncak gedung 117 Tianjin tidak akan bisa melihat puncak gedung 101 di Taiwan, kecuali pakai ilmu Ibu Ida Dayak. (*)

Oleh: Dahlan Iskan

Komentar Pilihan Dahlan Iskan*

Edisi 6 Mei 2023: Tangan Atas

Amat K.

Adakah yang lebih setia dari emboen pagi? Tetap menanti datangnya mentari meski tahu ia akan membuatnya hilang, terpisah dari dedaunan dan kelopak bunga.

Leong Putu

Baca Juga:10 Cara Efektif Meningkatkan Penjualan Produk Online10 Tips Sukses Berbisnis di Era Digital

Berdagang memang pintu rejeki nomor wahid. Apalagi berdagang suara, langsung jadi komut.

Fa Za

Caption foto yang menyertai artikel ini membingungkan: “tiga dari kanan” yang dimaksud siapa?

Sri Wasono Widodo

Ketika Pandawa mau diwisuda untuk menguasai separuh wilayah Astinapura, yang memang haknya, Sengkuni punya skenario licik menyuruh Purucono, seorang undagi (arsitekt tradisional) membangun Bale Sigala Gala (tempat wisuda) dari material yang mudah terbakar. Ketika Pandawa sampai di Bale Sigala Gala, dalam suasana kelelahan datanglah Widura yang mencium gelagat mencurigakan dari strategi Sengkuni, berpesan jika nanti ada apa apa ikuti saja garangan putih. Di tengah malam ternyata atas suruhan Sengkuni, Purucono bersama isteri dan empat anaknya membakar Bale Sigala Gala. Beruntunglah Pandawa selamat dengan mengikuti garangan putih. Purucono bersama anak isterinya justru yang terbakar, dikira Kurawa jenazah Pandawa dan Kunti. Alkisah di suatu hari Destarastra mengira Pandawa tewas, sehingga melantik Kurupati (Duryudana) puteranya sendiri sebagai raja bagi Astinapura. Ternyata tiba tiba Werkudara datang dan mengingatkan janji Destarastra untuk menyerahkan separuh Astina, yang ternyata sudah diserahkan pada Duryudana. Maka solusinya diberilah Pandawa wilayah hutan Wanamarta untuk dijadikan wilayah kerajaan Pandawa. Ternyata dengan kerja keras terutama Werkudara, Pandawa berhasil bangkit kembali mendirikan Amarta. No sweet without sweat. Man jadda wa jada.

0 Komentar