Cara Agar Cepat Menstruasi, Alami Tanpa Bantuan Dokter!

Cara Agar Cepat Menstruasi, Alami Tanpa Bantuan Dokter!
Cara Agar Cepat Menstruasi, Alami Tanpa Bantuan Dokter! (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Agar Cepat Menstruasi, Alami Tanpa Bantuan Dokter!

Menstruasi atau haid adalah sesuatu yang normal terjadi pada setiap wanita biasanya sebulan sekali, tetapi ada cara mempercepat haid dan biasanya dilakukan jika waktu haid tertunda sehingga tidak sesuai dengan perkiraan tanggal.

Berikut ini ada tips and trik cara agar cepat menstruasi.

1. Relaksasi dan Olahraga

Perasaan cemas, khawatir, atau stres bisa menyebabkan haid terlambat. Hal tersebut dikarenakan dapat meningkatkan kadar hormon kortisol dan menekan produksi hormon yang mengatur menstruasi.

Oleh sebab itu, menstruasi bisa jadi terlambat atau justru tidak haid sama sekali. Oleh karena itu, mengatasi stres juga bisa menjadi cara yang efektif agar cepat haid.

Baca Juga:5 Rekomendasi Obat Penahan Nafsu Makan Di Apotek Yang Aman!Rekomendasi Makanan Kucing Mahal, Sudah Sampai Ke Luar Negeri?

Semakin kamu stres karena belum juga haid, bisa semakin lama juga haid kamu muncul.

2. Mengonsumsi Makan dan Minuman yang Mempercepat Haid

Berikut ini terdapat beberapa makanan dan minuman yang dapat mempercepat datangnya haid.

  • Nanas

Nanas merupakan buah yang kaya akan bromelain, enzim yang memengaruhi estrogen serta hormon lainnya.

Berdasarkan penelitian di Journal of the Pakistan Medical Association, kandungan bromelain ini bisa membantu mengurangi peradangan sehingga bisa membantu masalah menstruasi yang tidak teratur.

  • Jahe 

Jahe dipercaya bisa mempercepat menstruasi. Berdasarkan penelitian di BMC Complementary and Alternative Medicine, kandungan yang ada dalam jahe bisa melindungi tubuh, salah satunya adalah dari peradangan.

Namun, kandungan tersebut juga bisa memicu terjadinya kontraksi otot yang membantu rahim melepaskan lapisannya sehingga dapat mempercepat haid.

0 Komentar