Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwakarta

Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwakarta
Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwakarta (ist/tripadvisor)
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwakarta

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Purwakarta tetapi tidak mencoba wisata kuliner legendaris yang sangat terkenal di Jabar ini.

Simak berikut ini 5 rekomendasi wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang hits!

1. Mie Pelangi

Wisata kuliner pertama yang wajib kamu kunjungi yaitu kuliner mie ayam yang sangat unik.

Baca Juga:Rekomendasi Hotel Murah Di Bekasi Timur, Mulai Dari Harga 200K!Sejarah Singkat Sate Maranggi, Kuliner Khas Purwakarta

Dikatakan demikian karena mie ayam yang satu ini memiliki mie dengan 3 warna atau mie pelangi. Warna merah, kuning dan hijau pada mie ini berasal dari pewarna alami berupa sayuran. Kamu bisa menjadikan kuliner unik ini sebagai oleh oleh khas Purwakarta untuk keluarga di rumah

Untuk kamu yang penasaran dengan mie ayam pelangi, datang lah ke Jalan Raya Cempaka-Purwakarta No.16, Cikumpay, ke arah Situ Cikumpay.

2. RM Hj. Ibu Anni

Bagi kamu pecinta ikan, jangan lewatkan makan berbagai jenis ikan di RM Hj. Ibu Anni.

Di rumah makan ini, terdapat berbagai pepes ikan yang lezat. Sejak awal berdiri pada tahun 1985, rasa pepesnya sudah langsung disukai oleh pemburu kuliner.

Tidak heran jika rumah makan ini selalu padat pada jam jam tertentu. Setidaknya ada 49 pepes yang ditawarkan di rumah makan ini. Selain aneka pepes, disini juga tersedia ayam bakar.

Jika tertarik, pergilah ke kawasan Jl. Ir. H. Juanda, Cilegong, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

3. Peyeum Bendul

Peuyeum bendul merupakan makanan yang dijual hampir di sepanjang Jalan Raya Bendul.

Baca Juga:Rekomendasi Ide Bisnis Freelance, Bisa Untung Besar!Rekomendasi Penginapan Di Purwakarta Dengan Harga Terjangkau dan Fasilitas Yang Lengkap!

Tak tanggung-tanggung, panjang ruko yang menjual peuyeum ini hingga 2 km loh. Peuyeum yang dijajakan dengan cara digantung ini memiliki tekstur yang lebih padat dan manis dibandingkan dengan peuyeum Bandung yang cenderung banyak  karena cara pembuatannya sedikit berbeda.

Umumnya peuyeum Bandung diperam dalam keranjang bambu yang alasnya daun pisang selama 2 malam, akan tetapi waktu pemeraman peuyeum bendul lebih pendek (hanya 1 malam saja).

4. Sate Maranggi Haji Yetty

0 Komentar