Hari Terakhir, Baru 16 Parpol Mendaftar, Sisanya KPU Tunggu Hingga Tengah Malam

Hari Terakhir, Baru 16 Parpol Mendaftar, Sisanya KPU Tunggu Hingga Tengah Malam
0 Komentar

sumedangekspres – Hari Terakhir, Baru 16 Parpol Mendaftar, Sisanya KPU Tunggu Hingga Tengah Malam

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi sebut pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang berakhir hari ini, Minggu (14/5).

“Dari 16 partai politik yang mendaftar, tidak ada satu pun parpol yang berkas dokumennya dikembalikan, baik itu karena kekurangan dokumen atau persyaratan lainnya,” katanya.

Baca Juga:Bupati Sumedang Antar Bacaleg PPP ke Kantor KPUPAN Sumedang Targetkan Satu Kursi Untuk Setiap Dapil

Karena menurut dia, setiap kekurangan dokumen atau ketidak lengkapan pengisian dokumen, akan tertera pada Silon.

“Setiap parpol yang mendaftar,
kami keluarkan tanda terimanya,” jelasnya soal Hari Terakhir, Baru 16 Parpol Mendaftar, Sisanya KPU Tunggu Hingga Tengah Malam

Disebutkan, ke 16 Parpol yang sudah mendaftar itu antara lain, PKS, PDIP, Golkar, PSI, PAN, Partai Demokrat, Gerindra, PKB, PPP, PBB, Nasdem, Partai Gelora, Partai Ummat, Perindo dan Partai Buruh.

Berbeda dengan hari sebelumnya yang dibuka hingga pukul 16.00, di hari terakhir ini, pihaknya membuka pendaftaran hingga tengah malam.

“Hari ini adalah hari terakhir pengajuan bakal calon anggota DPRD ke KPU, kami akan menunggu sampai pukul 23.59,” katanya.

Jika melebihi batas waktu yang sudah ditetapkan, sambung dia, maka parpol tersebut masih menjadi parpol peserta pemilu. Namun tidak memiliki calon di pileg nanti. (red)

0 Komentar