Hindari Penipuan, Ini Cara Lacak Nomor HP Menggunakan TrueCaller dan GetContact

Hindari Penipuan, Ini Cara Lacak Nomor HP Menggunakan TrueCaller dan GetContact
Hindari Penipuan, Ini Cara Lacak Nomor HP Menggunakan TrueCaller dan GetContact (ilustrasi/ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Hindari Penipuan, Ini Cara Lacak Nomor HP Menggunakan TrueCaller dan GetContact. Penipuan melalui Whatsapp ataupun SMS masih marak terjadi pada kalangan masyarakat, memang tidak semarak dulu.

Berkurangnya tingkat penipuan melalui pesan singkat atau pun telepon dikarenakan sudah tingkat kepintaran masyarakat dalam menggunakan Telepon genggam semakin meningkat.

Terlebih jika upaya praktek penipuan tersebut dilakukan kepada anak remaja atau orang yang menjelang dewasa dan tumbuh kembang bersama dengan perkembangan teknologi, upaya penipuan tersebut tidak akan berhasil.

Baca Juga:ORKESTRA INTERNASIONAL Musisi Muda Jawa Barat Ikuti Audisi Youth Music Camp 2023Upaya Jabar Persempit Ruang Pungli dan Perluas Laporan Masyarakat

Namun upaya praktek ini akan sangat riskan jika terjadi kepada orang tua yang baru mengenal smartphone, ini salah satu alasan kenapa kamu harus mengetahui cara lacak nomor HP dengan menggunakan TrueCaller dan GetContact.

Cara lacak nomor HP menggunakan dua aplikasi yang bisa kamu kamu pilih salah satunya, yakni  TrueCaller dan GetContact.

Tanpa berlama-lama silahkan kamu baca penjelasan di bawah ini dengan seksama, kamu juga akan diberikan link download TrueCaller dan GetContact untuk memudahkan kamu mempraktekan cara lacak nomor HP yang direkomendasikan ini.

Cara Melacak Nomor HP yang Tak Dikenal Menggunakan TrueCaller

Layanan yang bisa diakses lewat smartphone dan PC ini siap membantu kamu untuk melacak nomor HP tidak dikenal yang sering menelepon atau menghubungi kamu akhir-akhir ini.

Agar lebih praktis, cobalah lacak nomor ponsel nyasar tersebut menggunakan aplikasi Truecaller. Berikut tutorialnya.

  • Instal aplikasi TrueCaller.
  • Terima permintaan izin akses kontak yang diminta aplikasi.
  • Usai masuk ke aplikasi, buka menu Contacts.
  • Masukkan nomor HP ytidak dikenal yang ingin dilacak.
  • Tunggu beberapa saat, TrueCaller akan memberikan informasi tentang identitas pemilik nomor lengkap dengan lokasi di mana si pemilik berada.
0 Komentar