Peluang Usaha Buka Pom Mini di Sumedang

Peluang Usaha Buka Pom Mini di Sumedang
Peluang Usaha Buka Pom Mini di Sumedang( Behance)
0 Komentar

Sedangkan tipe Diamond memiliki kapasitas penyaluran 3000 liter per hari, tangki timbun 10 KL, luas tanah 500 meter persegi, dan berada di area tanpa SPBU.

Modal usaha pompa bensin mini / Pertamina

Lantas berapa modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha SPBU mini atau Pertamina? Modal investasi 300 juta rubel diperlukan untuk kategori emas, 500 juta rubel untuk platinum, dan 700 juta rubel untuk berlian.

Investasi awal ini dilakukan di luar negeri dan izin sudah ada.

Baca Juga:5 Peluang Usaha Menghasilkan di Bandung5 Hotel Purwakarta Terindah, dan Nyaman

Pertamina telah mengembangkan dua model investasi. Pertama, Pertamina berinvestasi dan desa mengelolanya, atau desa melakukan investasi dan ada hubungan bagi hasil.

Bagi yang berminat kerjasama bisnis, Pertashop dapat menyiapkan lahan atau lokasi yang sesuai beserta dokumen bisnis atau legalitasnya.

Nanti akan dilakukan studi lapangan untuk mengetahui profitabilitas penjualan dan jarak SPBU atau kantor penjualan Pertamina yang sudah berdiri.

Setelah itu, administrasi persetujuan menyerahkan perencanaan dan pembangunan kepada pemerintah kota dan pada tahap akhir ada perjanjian kerjasama dengan Pertamina selama 10-20 tahun. Selain itu, model operasional Pertashop hampir sama dengan SPBU, hanya saja modalnya memang lebih kecil.

Daftarkan diri sebagai perwakilan Pertashop dengan menghubungi langsung kantor Pertamina terdekat atau dengan mendaftar secara online di laman pendaftaran rekanan Pertamina.

Dalam program investasi yang dilakukan dengan mitra koperasi, semua investasi, baik modal real estate dan infrastruktur maupun modal kerja, disiapkan oleh mitra atau desa, sehingga keuntungan sepenuhnya dimiliki oleh mitra desa.

Demikian informasi terkini mengenai Peluang Usaha Buka Pom Mini di Sumedang.

0 Komentar