Mitos Jalan Legenda Tanjakan Emen Subang, Sering Terjadi Kecelakaan Karena Makhluk Halus?

Tanjakan Emen Subang
Tanjakan Emen Subang (Instagram/d33ly)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Mitos Jalan Legenda Tanjakan Emen Subang, Sering Terjadi Kecelakaan Karena Makhluk Halus?

Ketika kamu melewati jalur Bandung Subang pasti kamu akan melewati satu tanjakan atau jalan menanjak yang diberi nama tanjakan emen.

Jalan ini kerap memakan korban ketika ada kecelakaan kecelakaan yang disebabkan oleh para pengendara yang kurang berhati hati.

Baca Juga:Mitos Menggunakan Payung Dalam Rumah, Dapat Menghadirkan Sosok Pocong?Rekomendasi Lagu Spotify Terbaru 2023, Nyaman Didengar Ketika Bekerja dan Nugas

Meskipun memang ada mitos yang mengaitkan tentang sosok arwah emen atau makhluk halus lainnya yang selalu menampakan diri kepada para pengguna jalan. Itu semua kembali ke kepercayaan dan kepribadian masing masing.

 

Berikut mitos yang berkembang tentang tanjakan emen :

Jalan atau tanjakan emmen yang berada di jalur penghubung kabupaten Subang dan kota Bandung ini memang sudah lama dikenal dengan banyaknya kecelakaan kendaraan.

Seringnya kecelakaan tersebut memunculkan mitos bahwa daerah tersebut dihuni oleh makhluk jahat atau makhluk halus yang suka meminta korban.

Oleh karena itu, jalan ini disebut juga sebagai jalan atau tanjakan kematian Bandung.

Jalan ini dijuluki ‘Tanjakan Emmen’ karena konon belum pernah sepi sebelum terjadi tragedi Bandung Subang yang melibatkan seorang pengendara bernama Emmen.

Dalam kejadian tragis tersebut, Pak Emmen yang sedang berusaha mengantarkan ikan dari Chiloyom Bandung menuju kabupaten Subang, karena tragedi tersebut pak emen konon katanya meninggal dunia dan arwah nya mengganggu para pengguna jalan.

Nah itulah informasi seputar Mitos Jalan Legenda Tanjakan Emen Subang, Sering Terjadi Kecelakaan Karena Makhluk Halus?

0 Komentar