Ternyata Ini Makanan Yang Bisa Memperbaiki Mood Kamu Yang Kurang Bagus!

Ternyata Ini Makanan Yang Bisa Memperbaiki Mood Kamu Yang Kurang Bagus!
Ternyata Ini Makanan Yang Bisa Memperbaiki Mood Kamu Yang Kurang Bagus! (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Ternyata Ini Makanan Yang Bisa Memperbaiki Mood Kamu Yang Kurang Bagus!

Saat sedang dalam suasana hati yang buruk, disarankan untuk memilih makanan yang mengandung asam lemak omega 3, probiotik, serat, mineral seperti seng, selenium, magnesium, protein, asam folat (vitamin B9), dan berbagai jenis vitamin B lainnya

Bukan tanpa alasan kalau kandungan kandungan itu direkomendasikan untuk memperbaiki mood kamu yang rusak, karena memang kandungan itu bisa memperbaiki suasana hati kamu yang sedang tidak baik baik saja.

Baca Juga:Resep Soto Ayam Khas Surabaya Yang Sangat Legendaris, Mudah Untuk DibuatResep Martabak Khas Bogor Yang Tidak Pernah Sepi Dari Pembeli

Nutrisi yang terkandung dalam telur membuatnya menjadi makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati. Selain itu, telur juga dapat memberikan energi tambahan bagi tubuh.

Memakan Coklat

Selanjutnya ada coklat, berdasarkan sebuah penelitian, makan cokelat hitam dapat mengurangi hormon kortisol, yaitu hormon yang diproduksi oleh tubuh saat mengalami stres.

Selain itu, mengonsumsi cokelat hitam juga dapat merangsang pelepasan hormon endorfin dan serotonin dalam jumlah yang signifikan oleh otak.

Pisang

Diposisi terakhir pada daftar ini ada buah pisang yang merupakan buah yang mengandung banyak asam amino triptofan dan vitamin B6.

Kandungan vitamin B6 tersebut berperan penting dalam membantu konversi asam amino triptofan menjadi hormon serotonin.

Nah itulah informasi seputar Ternyata Ini Makanan Yang Bisa Memperbaiki Mood Kamu Yang Kurang Bagus!

0 Komentar