SMKN 1 Sumedang Luluskan 602 Siswa

BERI KETERANGAN: Wakasek bidang Kurikulum SMK N 1 Sumedang Suyanto Wiratmoyo SPd S ST saat memberikan keterangan kepada Sumeks, baru-baru ini.
BERI KETERANGAN: Wakasek bidang Kurikulum SMK N 1 Sumedang Suyanto Wiratmoyo SPd S ST saat memberikan keterangan kepada Sumeks, baru-baru ini.(Istimewa)
0 Komentar

KOTA – Tahun ajaran 2022- 2023 SMKN 1 Sumedang luluskan 602 siswa dari 11 Kompentensi Keahlian. Seperti yang disampaikan Kepala SMK 1 Sumedang, Dra Elis Herawati MPd melalui Wakasek bidang Kurikulum Suyanto Wiratmoyo SPd S ST, kepada Sumeks baru-baru ini.

“Terkait kelulusan di SMK Negeri 1 Sumedang, jumlah peserta ujian semuanya ada 602 siswa. Itu terdiri dari  585 orang siswa, ditambah dari SMK Logistik Sumedang yang menginduk ke SMKN 1 Sumedang itu ada 17 orang siswa, sehingga jumlah total itu ada 602,” katanya.

Suyanto menyebutkan, dari jumlah siswa 602 yang ikut ujian, berdasarkan hasil sidang dewan sidang kelulusan Dewan guru yang dilaksanakan pada tanggal 4 Mei lalu.

Baca Juga:Bisnis Laundry Kiloan di Sumedang Sangat MenguntungkanPeluang Usaha Membuka Caffe atau Warung Kopi di Sumedang

Berdasarkan kesepakatan dari 602 tersebut, dinyatakan lulus. Berhak untuk mendapatkan ijazah,” katanya.

“Jumlah 585 orang siswa yang lulus di SMK N 1 Sumedang dari 10 kompetensi dan 17 orang siswa dari SMK Logistik, yang menginduk itu dari satu Kompetensi Keahlian,” jelas Suyanto.

Ia menuturkan, untuk siswa jalur Prestasi yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tercatat 19 orang. Dengan rincian, keterima di UPI lima orang siswa, Polban dua orang siswa, Polman delapan orang siswa, Universitas Erlangga satu orang siswa dan ISBI tiga orang siswa,” terang Suyanto.

“Untuk mengantisipasi kompoy siswa di jalanan dan tindakan pandalistik lainnya, seperti curat coret di baju, tembok dan jalan. Maka pengumuman  kelulusan di SMKN 1 Sumedang dilaksanakan di luar kampus sekolah, oleh para wali kelas masing – masing,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar