Resep Tahu Gejrot Yang Sederhana

Resep Tahu Gejrot Yang Sederhana
Resep Tahu Gejrot Yang Sederhana (ary edithia)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Tahu Gejrot. Tahu gejrot merupakan camilan khas Cirebon yang terbuat dari potongan tahu goreng dengan ulekan cabai dan kuah asam manis. Kuahnya inilah yang membuat hidangan ini memiliki cita rasa yang menggugah selera.

Biasanya, kamu dapat menjumpai tahu gejrot dari penjual yang berkeliling ataupun di pasar. Selain itu, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah karena tidak membutuhkan banyak bahan dan praktis.

Tahu gejrot cocok dijadikan sebagai camilan di siang hari ataupun sore. Tertarik untuk membuat camilan yang pedas dan menyegarkan ini? Berikut resep dan cara membuat tahu gejrot khas Cirebon dengan praktis!

Daripada cuma membayangkan, yuk simak ulasan lengkap resep berikut ini!

Baca Juga:Resep Pudot Segar Dan PraktisResep Pisang Ijo Segar Dan Lembut

Bahan utama :
10 buah tahu Sumedang
1sdm
Bango Kecap Manis
1sdm kecap asin
2sdm air asam jawa
3sdm gula merah, iris tipis
200ml
3sdm minyak panas

Bumbu halus :
4butir bawang merah
2siung bawang putih
6buah cabai rawit
1sdt garam

Cara membuat :
1. Dengan menggunakan wajan, panaskan minyak dengan api sedang besar. Goreng tahu sampai matang dan saring minyaknya. Gunting tahu menjadi bagian-bagian kecil.

2. Dengan menggunakan ulekan, ulek kasar cabai rawit, bawang merah, bawang putih dan garam. Sisihkan.

3. Di panci kecil, masukkan air, gula merah, Bango Kecap Manis, air cuka dan rebus sampai matang hingga terlihat kuah berwarna kecokelatan. Matikan api lalu diamkan hingga suhu ruangan.

3. Di atas piring, letakkan potongan tahu, bumbu ulek dan kuah disiram. Aduk dua hingga tiga kali agar bumbu tercampur rata. Tahu gejrot pun siap disajikan.

Bagaimana? mudah sekali bukan membuatĀ  ini, kalo tidak percaya buktikan saja sendiri!

(PKL/SILVIA SEPTIANTI)

0 Komentar