Resep Ceker Pedas Korea Yang Empuk Dan Lezat

Resep Ceker Pedas Korea Yang Empuk Dan Lezat
Resep Ceker Pedas Korea Yang Empuk Dan Lezat (detikcom)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Ceker Pedas Korea, bagi pencinta apapun yang berbau korea pasti sudah gak asing dengan dakbal atau ceker pedasnya walaupun belum pernah mencicipi.

Jika diartikan, ‘dak‘ berarti ayam dan bal berarti kaki, sehingga jika digabungkan menjadi kaki ayam.

Kaki ayam yang digunakan untuk membuat masakan ini adalah bagian ceker, baik ceker utuh dengan tulangnya ataupun ceker tanpa tulang.

Baca Juga:Cara Membuat Masker Perawatan Kulit Wajah Dari Lidah BuayaTinta Cumi-Cumi Bikin Wajah Cerah

ceker yang telah direbus biasanya akan diberi bumbu yang terbuat dari campuran bawang putih, gochujang, dan gochugaru, sehingga menciptakan rasa pedas yang autentik.

Hidangan ini bisa kamu temukan di restoran-restoran yang ada di Korea dan beberapa restoran Korea yang ada di Indonesia. Namun, kamu juga bisa mencoba untuk membuat dakbal sendiri di rumah dengan resep ceker pedas Korea berikut ini!

Daripada cuma membayangkan, yuk simak ulasan lengkap resep berikut ini!

Cara Membuat : 

  1. Rebus ceker ayam di dalam panci berisikan 1 liter air bersama daun salam, serai, dan jahe hingga matang selama kurang lebih 30 menit.
  2. Setelah matang, tiriskan ceker ayam, lalu masukkan ke dalam wadah berisikan air es. Biarkan terendam selama beberapa menit agar teksturnya kenyal.
  3. Sementara itu, siapkan bumbu dengan mencampurkan bawang putih cincang,gochujang, gochugaru, kecap asin, saus tiram, gula pasir, garam, dan kaldu bubuk di dalam mangkuk. Kemudian, aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan bumbu yang telah dibuat ke dalam wajan, lalu beri sekitar 250 ml air. Masak sambil diaduk hingga bumbu larut.
  5. Kemudian, masukkan seluruh ceker ayam yang telah direndam air es dan beri sedikit minyak wijen agar aromanya lebih wangi. Aduk kembali hingga bumbu dan ceker ayam bisa tercampur merata.
  6. Masak ceker pedas Korea selama kurang lebih 7-10 menit sambil sesekali diaduk.
  7. Sajikan ceker pedas Korea dengan taburan wijen.
0 Komentar