Sejarah Upi Purwakarta

Sejarah Upi Purwakarta
Sejarah Upi Purwakarta
0 Komentar

sumedangekspres – Sejarah Upi Purwakarta Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang dikenal mempunyai visi dan misi untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas.

Seiring dengan perkembangan zaman, UPI merasa perlu untuk membuka kampus baru guna dapat menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia.

Maka, UPI Purwakarta dibangun sebagai wujud nyata dari komitmen tersebut. UPI Purwakarta hadir untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat di wilayah Jawa Barat khususnya.

Baca Juga:Sejarah Rumah Sakit Bayu Asih PurwakartaSejarah Gedung Kembar Purwakarta

Dengan didirikannya kampus ini diharapkan mampu meningkatkan aksesibilitas pendidikan di wilayah tersebut dan membuka kesempatan untuk lebih banyak orang untuk meraih pendidikan tinggi.

Selain itu, dengan keberadaan UPI Purwakarta diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sosial dan ekonomi di daerah tersebut.

Sejarah Awal UPI Purwakarta

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memiliki beberapa kampus, salah satunya adalah kampus Purwakarta.

Sejarah awal UPI Purwakarta bermula pada tahun 1984, ketika pemerintah setempat memberikan tanah seluas 25 hektar untuk dibangunnya perguruan tinggi di wilayah Purwakarta.

Tanah tersebut terletak di Desa Jatisari, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Jawa Barat. Pembangunan kampus pun dimulai pada tahun 1986 dan pada tahun 1989, Fakultas Ilmu Pendidikan resmi dibuka di kampus Purwakarta.

Saat ini, kampus Purwakarta menjadi salah satu pusat pendidikan tinggi yang berkualitas di Jawa Barat, yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Saat ini, UPI Purwakarta telah memiliki beberapa program studi yang terakreditasi dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diselenggarakan.

Baca Juga:Sejarah Perlawanan Purwakarta Terhadap VOCSejarah Museum Diorama Purwakarta

Dalam perjalanannya, UPI Purwakarta juga telah berhasil menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Purwakarta dan wilayah sekitarnya dan telah menghasilkan banyak lulusan yang berkualitas dan berkontribusi bagi masyarakat dan negara.

0 Komentar