SMK Pembangunan Indonesia Sediakan Jurusan Arsitektur

kegiatan siswa
kegiatan siswa
0 Komentar

sumedangekspres- SUMEDANG- Desain Pemodelan Informasi Bangunana (DPIB) merupakan salah satu jurusan yang terdapat di SMK Pembangunan Indonesia. Selain dibekali teori mengenai berbagai materi sistem bangunan, siswa juga dijarkan langsung mendesain gambar, melalui aplikasi digital, yang difasilitasi oleh sekolah. Sehingga siswa dapat lebih efektif mengembangkan keterampilan yang dimilikinya.

Hal itu dibenarkan oleh Wulan Sari, Kepala Program Studi DPIB, ia mengatakan program ini menjadi salah satu program unggulan yang terdapat di SMK Pembangunan Indonesia. Pasalnya, jurusan atau program studi ini terbatas, yakni hanya ada di dua sekolah di Kabupaten Sumedang, salah satunya di SMK Pembangunan. Oleh karena itu menjadi daya tarik tersendiri, bagi calon perseta didik baru.

“Siswa yang tertarik dengan teknik gambar bangunan, atau kontruksi sangat cocok untuk memilih program studi ini. Karena kami fokus pada pembangunan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan konstruksi,” katanya kepada Sumeks di sela kegiatan mengajar.

Baca Juga:Warga Temukan Jasad Bayi di Tempat SampahWarga Salah Akui Mayat Neneknya

Selain itu Wulan menuturkan, prospek lulusan juga menjanjikan. Karena SMK Pembanguna Indonesia sudah berkerja sama dengan berbagai perusahaan yang ada di Sumedang maupuan luar Sumedang, seperti dalam mengadakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Senada dengan Wulan, salah satu siswa Andres, kelas XI DPIB mengatakan, selain diajarkan mengenai teori ia juga diberi kesempatan untuk langsung memperaktekannya.

“Kami mendapatkan teori dan pengalaman praktek langsung. Itu membuat kami lebih memahami pembelajaran dengan maksimal,” tutur Andres, yang baru saja menyelesaikan PKL.

Bahkan, sambung Andres sekolahnya juga menyediakan fasilitas untuk menunjang kegiatan pembelajaran seperti Lab. khusus DPIB. Hal itu membuat siswa lebih semangat belajar.

Diketahui SMK Pembangunan Indonesia kini sedang membuka pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024. Dengan empat program studi yang seperti Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB),  Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknis Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Bagi calon peserta didik baru yang akan mendaftarkan diri ke SMK Pembangunan Indonesia bisa langsung datang ke SMK Pembangunan Indonesia Sumedang di Jalan Andi Mulya Kusumah, nomor 1, Kelurahan Pasangrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. (red)

0 Komentar