Tempat Pesugihan Angker di Jawa Barat yang juga jadi tempat wisata….

Tempat Pesugihan Angker di Jawa Barat yang juga jadi tempat wisata….
Tempat Pesugihan Angker di Jawa Barat yang juga jadi tempat wisata…./Istimewa(Detik.com)
0 Komentar

 

Beberapa tempat Angker yang di jadikan pesugihan diantaranya:

  1. Terowongan Wilhemina

Sudah pernah mendengar Terowongan Wilhemina? Berlokasi di Desa Sumber, Pangandaran, nama tersebut merujuk kepada salah satu terowongan kereta api terpanjang di Indonesia. Panjangnya mencapai 1.116 meter.

Mulai dari tahun 1982, terowongan tersebut sudah tak lagi digunakan. Namun tempat ini kerap didatangi orang-orang untuk sekedar berfoto atau untuk tujuan tertentu.

Menurut warga lokal sudah beberapa kali orang datang ke terowongan ini untuk bertapa untuk beberapa hari, bahkan berbulan-bulan. Tepatnya mereka melakukan ritual tersebut di dalam lubang yang dulu berfungsi untuk pengecekan rel bagi petugas.

Baca Juga:Bagaimana cara mengetahui orang telah terkena santet atau guna-guna?Bagaimana cara terhindar dari pengaruh santet dan guna-guna?

  1. Kawasan Pantai Selatan

Sebuah mitos beredar di kawasan pantai selatan, misalnya di Parangtritis, Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng dan lainnya. Kabarnya, orang yang memakai baju hijau di dekat pantai akan diculik oleh Ratu Kidul dan jinnya.

Banyak pula peraturan yang berlaku di sekitar pantai. Seperti larangan berkata kasar, menjaga kebersihan dan larangan berada di pantai saat malam hari atau maghrib. Nah, kabarnya pula, kawasan pantai selatan juga dijadikan untuk tempat bertapa dan pesugihan.

Biarpun begitu, kawasan pantai selatan masih kerap didatangi wisatawan. Keindahannya begitu memukau dan mencuri perhatian.

  1. Situs Batu Naga

Situs batu bergambar naga di kawasan puncak Gunung Tilu, Kuningan, Jawa Barat kabarnya memiliki aroma mistis. Diperkirakan batu tersebut berasal dari zaman prasejarah.

Situs ini dikenal masyarakat dari cerita mulut ke mulut. Menurut Ketua Masyarakat Arkeologi Indonesia, kemungkinan situs digunakan kalangan petapa atau resi untuk mengasingkan diri. Kabarnya kini situs pun dijadikan tempat pesugihan.

  1. Gunung Lalakon

Konon, Gunung Lalakon yang berlokasi di Kabupaten Bandung menjadi tempat pesugihan. Menurut pengakuan warga setempat pun, gunung tersebut terkenal sangat angker.

Akan tetapi setelah tak ada lagi kuncen di gunung tersebut sudah jarang orang-orang yang datang untuk melakukan pesugihan. Selain itu, ada pula cerita bahwa dahulu para pendaki gunung seringkali kesurupan.

Baca Juga:Kisah nyata: Persaingan kerja dunia malam, pake santet untuk ngalahin saingan8 Langkah Supaya Terbebas dari Hutang

Ada tiga makam yang kabarnya sering didatangi oleh peziarah. Selain itu ada pula batu yang sering dijadikan tempat meminta. Misalnya batu kandang, dengan tujuan ternaknya terhindar dari penyakit.

0 Komentar