Resep Ayam Kriuk Ala KFC Dijamin Tidak Akan Gagal!

Resep Ayam Kriuk Ala KFC Dijamin Tidak Akan Gagal!
Resep Ayam Kriuk Ala KFC Dijamin Tidak Akan Gagal! (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Resep Ayam Kriuk Ala KFC Dijamin Tidak Akan Gagal!

Siapa sih yang ngiler kalau lihat ayam kfc atau ayam mcd? Biasanya kita akan membeli dengan harga yang lumayan untuk seharga anak kost bukan?

Daripada kamu mahal membeli ayam kfc lebih baik kamu buat sendiri di kosan, karena dengan membuatnya sendiri kamu bisa mengetahui resep dan bisa lebih menghemat biaya pengeluaran bulanan kamu sebagai anak kosan.

Baca Juga:Daftar Jajanan Terenak Sumedang Jawa Barat, Favoritmu Masuk Daftar Gak Nih?Hari Yang Bagus Potong Kuku Menurut Agama Islam, Hari Senin Salah Satunya?

Berikut adalah resep ayam ala kfc dan ayam ala mcd, dibuat dengan sedikit bahan dan sangat simpel.

Langkah pembuatan :

  1. Pertama tama kamu harus membuat Pelapis cair terlebih dahulu, berikut cara membuatnya : Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder, lada, garam dan vetsin. Aduk rata. Masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga tercampur rata. Simpan di dalam kulkas/tempat yang dingin.
  2. Setelah membuat pelapis cair, kamu harus membuat Pelapis Kering. Berikut cara membuat adonannya : Campur semua bahan pelapis kering. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Kemudian harus kamu harus membumbui potongan ayam dengan lada, garam, bawang putih bubuk dan cabe merah bubuk. Aduk rata. Diamkan kurang lebih 15 menit agar bumbu meresap.
  4. Gulingkan potongan ayam ke dalam pelapis kering hingga seluruh permukaan terselimuti tepung. Celupkan ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering sambil diremas remas. Lakukan hingga lebih kurang 2 kali bila ingin ayam yang ekstra kriuk. Lakukan cara ini hingga ayam dalam wadah habis.
  5. Langkah terakhir kamu panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang.
  6. Masak hingga ayam matang, atau mulai berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat, lalu tiriskan.
  7. Ayam Goreng Tepung ala kfc siap dihidangkan bersama saus & sambal kesukaan mu.
0 Komentar