Surga Alam Paling Hits Di Sumedang, Bogor Bandung Kalah Jauh! Curug Sabuk Sumedang

Surga Alam Paling Hits Di Sumedang, Bogor Bandung Kalah Jauh! Curug Sabuk Sumedang
Surga Alam Paling Hits Di Sumedang, Bogor Bandung Kalah Jauh! Curug Sabuk Sumedang (Curug Sabuk/Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Surga Alam Paling Hits Di Sumedang, Bogor Bandung Kalah Jauh! Curug Sabuk Sumedang.

Sumedang, sebuah kabupaten di Jawa Barat, menawarkan beberapa destinasi wisata alam yang menarik yang wajib kamu eksplorasi.

Wisata alam yang ada di kabupaten ini sangat banyak dan sangat beragam. Mulai dari wisata alam pendakian, penjelajahan, arum jeram sampai wisata alam pemburu air terjun pun ada disini.

Baca Juga:Bukan Hanya Martabak, Mie Ayam Juga Ada Yang Bangka Lho! Resep Mie Ayam BangkaLirik Alamate Anak Sholeh Iku Papat Ning Umi Laila, Lagu Trending & Viral Tiktok Youtube

Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini bisa kamu kunjungi bersama dengaan teman, sahabat dan kekasihmu. Selain kelilingi oleh pegunungan yang sangat indah.

Kabupaten juga bisa membuat kamu merasa lebih relax dan damai ketika sedang ada beban pikiran pekerjaan contohnya.

Di kabupaten Sumedang sendiri terdapat tempat wisata yang tersembunyi, dan jarang ada wisatawan yang tahu karena tempat wisata ini belum dikelola secara resmi oleh pemerintah.

Tetapi tempat wisata yang diberi nama curug sabuk atau air terjun sabuk ini memiliki suasana dan keindahan alam yang luar biasa, beberapa pecinta alam sudah pernah mengunjungi curug ini.

Dan menjadi saksi keindahan curuh sabuk, salah satu yang bisa kamu jumpai adalah air yang sangat jernih serta sangat banyak pepohonan disekelilingnya.

Curug Sabuk terletak di Dusun Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Lokasinya berdekatan dengan Nangorak Camp, menjadikannya destinasi yang mudah dijangkau bagi pengunjung.

Rute menuju Curug Sabuk hampir sama dengan rute yang digunakan untuk menuju Nangorak Camp, yaitu melalui jalur Gunung Puyuh-Nangorak.

Baca Juga:Ternyata Ini Cara Membuat Makanan Ala Cafe Yang Sangat Lezat, Resep Buttermilk WaffleCara Membuat Kentang Saus Keju Ala Cafe Kekinian Daerah Sumedang, Wajib Dicoba!

Jalur ini sudah cukup baik dan sebagian besar telah diaspal, meskipun ada beberapa bagian yang masih berlubang.

Disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua agar lebih mudah melintas. Dari Alun-Alun Sumedang, waktu tempuhnya sekitar 20 sampai 30 menit, seusai dengan kondisi lalu lintas pada saat kamu berangkat.

0 Komentar