Parkir Liar Marak di Pusat Kota Sumedang

BERJEJER: Mobil parkir sembarangan memakan batasan jalan di Jalan Prabu Geusan ulun, tanpa mengidahkan rambu-rambu dilarang parkir yang terpasang Sabtu, (3/6).
BERJEJER: Mobil parkir sembarangan memakan batasan jalan di Jalan Prabu Geusan ulun, tanpa mengidahkan rambu-rambu dilarang parkir yang terpasang Sabtu, (3/6). (Istimewa)
0 Komentar

KOTA – Belasan mobil terparkir liar di pusat kota Sumedang, tepatnya di Jalan Prabu Geusan Ulun, depan SMAN 1 Sumedang dikeluhkan Pengguna jalan. Pasalnya, mobil parkir sembarang di titik rambu-rambu dilarang parkir.

Akibatnya kondisi jalan semakin sempit. Serta menimbulkan arus lalu lintas menjadi tersendat, tatkala arus kendaraan yang melintas padat.

Muhamad Zamzam seorang pelancong dari Bandung mengatakan, kemacetan sering ditemui karena ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Memakai badan jalan untuk memarkirkan kendaraan roda empat mereka.

Baca Juga:Forum Non PNS Satpol PP Akan Gelar Kembali Aksi Demo.3 Parfume Ini Secara Alami Dapat Memikat Wanita

“Setiap kali saya liburan dan berkunjung ke Alun-alun Sumedang, sudah pasti di Jalan Prabu Geusan Ulun ada beberapa kendaraan yang parkir sembarangan yang mengganggu pengguna jalan,” ungkapnya.

Kondisi parkir liar ini bisa ditemui setiap hari libur, di beberapa titik jalan pusat kota. Seperti Jalan Prabu Geusan Ulun, Jalan Empang dan Jalan Kartini.

Pantauan di lokasi pada hari Sabtu (3/6), terlihat Jalan Prabu Geusan Ulun depan SMAN 1 Sumedang, berderet mobil parkir, yang memakan badan jalan, tanpa mengindahkan rambu-rambu larangan parkir.

Senada diucapkan Hendrik asal Jatinagor yang merasa terganggu dengan adanya parkir sembarangan ini. Dirinya pun berharap, ada petugas yang segera menindak tegas para pengemudi yang parkir sembarangan.

“Kota Sumedang kan terkenal dengan Kota Pusat Budaya, kenapa mesti dirusak citranya dengan parkir sembarangan. Kalau bisa hari libur, ada petugas yang mengatur parkir mobil-mobil tersebut,” pungkasnya.(ahm)

0 Komentar