Terbaru! Bansos BPNT 400 Ribu Akan Segera CAIR, Cek Info Selengkapnya Disini!

Terbaru! Bansos BPNT 400 Ribu Akan Segera CAIR, Cek Info Selengkapnya Disini!
Terbaru! Bansos BPNT 400 Ribu Akan Segera CAIR, Cek Info Selengkapnya Disini!
0 Komentar

sumedangekspres – Terbaru! Bansos BPNT 400 Ribu Akan Segera CAIR, Cek Info Selengkapnya Disini!

Bansos jenis BPNT atau Bantuan Pangan Non TunaiĀ  adalah program pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran kebutuhan pangan masyarakat yang kurang mampu setiap bulannya.

Pemerintah merencanakan bantuan sosial ini sebesar Rp45,12 triliun dengan jumlah penerima BPNT adalah 18,8 juta keluarga yang identitasnya telah terverifikasi oleh laman Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga:Tips and Trik Cara Membuat Gambar Pemandangan yang Indah dan MudahCara Alami Menghilangkan Daki di Badan yang Sudah Menghitam

Tujuan utama BPNT ini adalah untuk memberikan gizi yang seimbang bagi masyarakat sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan usaha mikro dan kecil dengan menggunakan transaksi non tunai.

Untuk Pihak penerima BPNT yaitu keluarga yang tercatat pada Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin (DT-PPFM) dan memiliki kondisi ekonomi 25% terendah sesuai dengan daerah pelaksanaannya.

Apakah kamu termasuk ke dalam penerima bansos BPNT? Untuk mengeceknya, ikut langkah-lagkahnya berikut ini.

  1. Akses laman resmi Kemensos https://cekbansos.kemensos.go.id/
  2. Di laman tersebut, kamu perlu memasukkan wilayah penerima manfaat yang terdiri dari provinsi,kabupaten/kota, kecamatan, dan desa.
  3. Selanjutnya, masukkan nama kamu sesuai yang tercantum di KTP
  4. Kemudian ketikkan huruf kode captcha yang muncul dan klik “Cari Data”
  5. Setelah itu, sistem akan melakukan pencarian nama penerima sesuai wilayah yanng diinputkan. Pastikan seluruh data yang dimasukkan sudah benar.
  6. Jika nama kamu tertera dalam daftar penerima bansos, akan muncul kolom tabel yang menampilkan status penerima, keterangan, dan periode bantuan yang diberikan.
  7. Namun, jika nama yang dicari tidak terdaftar sebagai penerima bansos, akan muncul keterangan “Tidak Terdapat Peserta /PM (Penerima Manfaat)”

Demikian, info mengenai Bansos BPNT 400 Ribu Akan Segera CAIR

0 Komentar