Daftar Lengkap Makanan Khas Pati Jawa Tengah, Wajib Dicoba Ketika Liburan Ke Jawa Tengah!

Daftar Lengkap Makanan Khas Pati Jawa Tengah
Daftar Lengkap Makanan Khas Pati Jawa Tengah (sumber foto : Wikipedia)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Daftar Lengkap Makanan Khas Pati Jawa Tengah, Wajib Dicoba Ketika Liburan Ke Jawa Tengah!

Kabupaten Pati adalah sebuah daerah yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang menawan dan memanjakan mata.

Tetapi juga dengan keanekaragaman kuliner yang memikat hati serta memanjakan lidah. Salah satu kota di Jawa Tengah ini terkenal dengan makanan khasnya.

Baca Juga:Lirik Kesakitanku – Sarwendah “Jujur aku rela tapi tak mau dengar kau bilang tak pernah cinta aku”Lirik & Chord Domba Kuring “Domba domba kuring, Diangon angon ku kuring, Diparaban ku kuring, Anakna ge anu kuring”

Mulai dari soto kemiri, mangut mepala manyung, petis kambing runting dan pastinya kuliner yang paling populer ada nasi gandul.

Jajanan ringan ini terbuat dari campuran tepung beras dan beras ketan yang dihaluskan. Adonan tersebut kemudian digoreng hingga matang dan renyah.

Gula aren cair kemudian dituangkan ke dalam panci. Ini memberi sarang madu tekstur yang renyah dan rasa manis yang membuat penikmat nya ketagihan dan ingin tambah lagi.

Getuk Lupis

Jika kamu berkunjung ke kota Pati, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner tradisional, termasuk Getuk Lupis.

Hidangan khas ini terbuat dari singkong yang dicincang dan dijadikan getuk. Getuk Lupis disajikan dengan parutan kelapa dan gula merah cair.

Saat menikmati Getuk Lapis, kamu akan merasakan gurihnya rasa asin dan manis dalam mulut, karena memang citarasa getuk demikian unik dan bisa memberikan sensasi makanan lain dari yang lain.

Jangan Tewel adalah sayur yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan berbagai bumbu khusus, jangan tewel ini memiliki nama unik karena dalam bahasa Indonesia “jangan” artinya tidak boleh tetapi “jangan” disini berarti sayur.

0 Komentar