Cara Membuat Hidangan Yang Enak Untuk Mertua Ketika Berkunjung Ke Rumah, Daftar Resep Masakan

Cara Membuat Hidangan Yang Enak Untuk Mertua Ketika Berkunjung Ke Rumah, Daftar Resep Masakan
Cara Membuat Hidangan Yang Enak Untuk Mertua Ketika Berkunjung Ke Rumah, Daftar Resep Masakan (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Cara Membuat Hidangan Yang Enak Untuk Mertua Ketika Berkunjung Ke Rumah, Daftar Resep Masakan.

Biasanya seseorang yang sudah berkeluarga akan tinggal berpisah jauh dengan kedua orang tua mereka, karena kehidupan berkeluarga harus mandiri tanpa campur tangan orang tua.

Ketika berada jauh dari tempat tinggal orang tua, umumnya kedua orang tua akan merasa rindu atau akan merasa kangen dengan anak dan mantu mereka.

Baca Juga:Resep Nasi Gundul Khas Pati Jawa Tengah, Masakan Makanan Khas Pati Tidak Ada Duanya!Ternyata Ini Cara Untuk Membuat Buket Bunga Yang Cantik Untuk Perpisahan Sekolah, Wah Mudah Banget!

Dan pada umumnya juga kedua orang tua akan berkunjung kerumah anak anak mereka yang sudah menikah hanya ingin menengok cucu kesayangan, silaturahmi atau bahkan memang benar benar rindu kepada sang anak dan mantu.

Berikut masakan yang pas untuk menyambut kedatangan kedua orang tua ketika berkunjung.

Nasi Liwet khas Sunda

Nasi Liwet adalah makanan pokok yang sangat enak, biasanya nasi liwet ini dibuat ketika ada acara seperti tahlilan, syukuran bahkan acara acara besar seperti pelantikan kepala daerah, berikut cara membuatnya.

Langkah Pembuatan :

  1. Pertama tama kalian harus mmelakukan, iris tipis semua bumbu nasi liwet kecuali serai dan juga daun salam.
  2. Selanjutnya kalian masukkan beras yang telah dicuci bersih ke dalam panci. Tambahkan air sebanyak 700 ml saja. Masukkan santan dan semua bumbu. Nyalakan api sambil terus diaduk hingga air surut.
  3. Masak terus sambil diaduk dengan api cenderung lebih kecil saja agar tidak mudah gosong. Masak sampai air surut.
  4. Kemudian kalian siapkan kukusan, didihkan air dalam kukusan terlebih dahulu. Bila air sudah mendidih, baru masukkan nasi ke dalam kukusan. Kukus selama 30 menit atau sampai tanak. Bila sudah tanak, sisihkan.
  5. Goreng semua bahan untuk membuat sambal, kecuali jeruk limau. Ulek semua bahan, tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Tambahkan jeruk limau, ulek kembali. Koreksi rasa.
    Hidangkan nasi liwet dengan bahan pelengkap.
  6. Nasi liwet sunda komplit siap untuk dinikmati bersama mertua.
0 Komentar