Kota Indah Nan Nyaman di Jawa Tengah, Banyak Spot Foto Instragramable

Kota indah nan nyaman di Jawa Tengah
Kota indah nan nyaman di Jawa Tengah (keluyuran.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Kota indah nan nyaman di Jawa Tengah, ternyata di Jawa Tengah ada kota yang indah dan bikin kamu betah.

kota itu bukan Magelang atau Semarang tapi Salatiga.

Salatiga merupakan kota kecil di Jawa Tengah dengan luas wilayah ± 54,98 km², terdiri dari 4 kecamatan, 23 kelurahan, berpenduduk 196.082 jiwa (Statistik Sektoral Kota Salatiga tahun 2020). Kota Salatiga menjadi kota yang tertua di Jawa Tengah, tercatat usia kota tersebut sudah mencapai 1.273 di 2023 ini.

Melansir dari salatiga.go.id, Prasasti Plumpungan menjadi dasar Hari Jadi Kota Salatiga dibakukan, yakni tanggal 24 Juli tahun 750 Masehi ditetapkan dengan Peraturan Daerah Tingkat II Nomor 15 Tahun 1995 Tentang Hari Jadi Kota Salatiga.

Baca Juga:Kampus Swasta Pertama di Subang, Masuk Rengking Top NasionalTempat Populer di Manado, Wisata Alam yang Mempesona dan Bikin Candu

Salatiga sudah ada sejak tahun 750 Masehi, yang ada pada saat itu merupakan wilayah Perdikan zaman Mataram Kuno. Kota Salatiga yang dikelilingi Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Pegunungan Gajah Mungkur dan Gunung Ungaran, mempunyai keindahan alam yang menawan bagi wisatawan dan berhawa sejuk. Terlebih di sebelah Barat Kota Salatiga terdapat Danau Rawa Pening yang terkenal dengan kisah legendarisnya.

Kota terindah di Jawa Tengah ini memiliki luas wilayah 56,78 kilometer. Selain keindahan pegunungan dan Danau Rawa Pening, di Salatiga anda juga dapat mengunjungi Hutan Pinus Kayon. Hamparan pinus akan memanjakan anda selama berkunjung ke destinasi di kota terindah di Jawa tengah ini.

Itulah Kota indah nan nyaman di Jawa Tengah. Ada berbagai spot foto yang instragramable lho.

0 Komentar