Apakah Aman Makan Nanas Untuk Ibu Hamil? Simak Penjelasan & Faktanya Disini!

Apakah Aman Makan Nanas Untuk Ibu Hamil? Simak Penjelasan & Faktanya Disini!
Apakah Aman Makan Nanas Untuk Ibu Hamil? Simak Penjelasan & Faktanya Disini! (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Apakah Aman Makan Nanas Untuk Ibu Hamil? Simak Penjelasan & Faktanya Disini!

Saat hamil, ibu hamil sering mendengar berbagai mitos seputar kehamilan.

Salah satunya adalah tidak makan nanas saat hamil. Buah unik ini diyakini mengandung keasaman tinggi yang berbahaya bagi kesehatan ibu hamil.

Terlepas dari fakta tersebut, benarkah ibu hamil tidak boleh makan nanas? Simak penjelasannya dibawah ini.

Baca Juga:Ternyata Makan Ikan Tongkol Akan Membawa Dampak Baik Kepada Ibu Dan Janin, Benarkah Demikian?Ternyata Ini Profil Biodata Dibo, Player e-Sport Malaysia, Masalah Sama RRQ Lemon Berlanjut?

Buah nanas tumbuh dengan baik dan sangat mudah ditemukan di iklim tropis seperti Indonesia. Rasanya yang asam dan segar membuat buah ini digemari banyak orang, termasuk ibu hamil.

Nanas sendiri mengandung nutrisi yang lengkap seperti vitamin C, vitamin A, magnesium, zat besi, sodium, sukrosa, fosfor, kalsium dan juga enzim bromelain.

Nanas sebenarnya adalah buah yang sangat sehat. Apalagi jika digunakan oleh ibu hamil.

Nanas dapat membantu persalinan. Enzim bromelain yang terdapat pada nanas dipercaya dapat melunakkan leher rahim dan menginduksi persalinan pada ibu hamil.

Sehingga proses pengiriman dapat berjalan dengan lancar. Sebelum mengkonsumsinya, ada baiknya diketahui ibu hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi buah ini dalam jumlah banyak, karena dapat menyebabkan diare.

Ternyata makan nanas bisa mengurangi rasa cemas pada ibu hamil. Mengkonsumsi nanas saat hamil dapat mengurangi kecemasan, terutama pada ibu hamil.

Fakta ini didukung oleh vitamin dan flavonoid yang terdapat dalam nanas, yang memiliki sifat ansiolitik dan membantu meredakan kecemasan.

Baca Juga:Chord Cinta Sampai Mati – Cover Arief Putra (Single Kangen Band) “Dengarkanlah, Di sepanjang malam aku berdoa”Lirik Cinta Sampai Mati – Kangen Band (Cover Arief) Viral 2023

Dibalik manfaat yang banyak didapat oleh ibu hamil ketika memakan buah nanas, ternyata tetap ada dampak buruk dari buah yang satu ini, berikut penjelasan lengkapnya.

Ternyata makan nanas terlalu banyak bisa menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur. Seperti yang sudah dijelaskan, efek bromelain pada nanas bisa menginduksi persalinan.

Saat persalinan terjadi di waktu yang tidak tepat, nanas bisa menyebabkan bayi lahir prematur atau bahkan keguguran. Karena itu, jangan mengonsumsi nanas dalam jumlah berlebihan di awal kehamilan.

0 Komentar