Sukagalih Fokus Pada Ketahanan Pangan

Sukagalih Fokus Pada Ketahanan Pangan
BERI KETERANGAN : Kepala Desa Sukagalih Onih Noer Rosidah, saat memaparkan program kegiatan Realisasi DD anggaran 2023 kepada Sumeks, baru-baru ini.(Istimewa)
0 Komentar

KOTA – Pengalokasian Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023, di Desa Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan, dialokasikan pada beberapa program kegiatan yang menunjang program Ketahanan pangan.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Sukagalih, Onih Noer Rosidah, kepada Sumeks baru-baru ini.

“Untuk realisasi DD anggaran tahun 2023, di Desa Sukagalih itu kami alokasikan pada beberapa program kegiatan.

Pertama pada program kegiatan infrastruktur yaitu, pembangunan gedung Posyandu,” katanya.

Baca Juga:Serum DIY Bahan Dasar Buah Alpukat Ini Enak banget Di Wajah dan Bikin Wajah Kalian Bening Alias GlowingFacial Wash DIY Dari Bahan Dasar Buah Alpukat

Lanjut dia, program kedua pihaknya realisasikan pada perbaikan Jalan Usaha Tani ( JUT), Ketiga pada Pemberdayaan yaitu Pelatihan Kelompok Ternak.

“Program keempat kami realisasikan pada insentif para guru Paud dan guru ngaji,” jelasnya.

Yang kelima, lanjut Onih, pada program pengetasan Stunting dan kemiskinan yaitu Pemberian Makanan Tambahan ( PMT) bagi ibu hamil dan anak stunting serta pwnyaluran BLT DD pada 21 Kepala Keluarga (KK).

Pemerintahan Desa Sukagalih berharap, masyarakat  bisa memanfaatkan semua  program yang dialokasikan dari anggaran DD tahun 2023 ini.

Sehingga semua program bisa terus berkelanjutan.

“Mudah-mudahan dengan program tersebut masyarakat Desa Sukagalih bisa lebih meningkat perekonomianya bisa lebih sejahtera.

Bisa mengentaskan angka stunting dan kemiskinan, khususnya di wilayah Desa Sukagalih,” pungkasnya.(ahm)

0 Komentar