Resep Seblak Viral Rafael Tan Nikmat

Resep Seblak Viral Rafael Tan Nikmat
Resep Seblak Viral Rafael Tan Nikmat( Irmacantik)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Seblak Viral Rafael Tan Nikmat, Rafael Tan kini tengah viral di Media Sosial karena seblak yang di buatnya, Berikut adalah resep kreasi baru Rafael Tan, yaitu mie goreng telur dengan bumbu seblak:

Cara membuat:

  1. Rebus air dalam panci. Masukkan kerupuk seblak ke dalam air mendidih dan biarkan hingga empuk. Angkat dan tiriskan kerupuk.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit hingga harum.
  3. Masukkan kerupuk seblak yang sudah direbus ke dalam wajan. Aduk rata dengan bumbu.
  4. Tambahkan saus tomat, saus cabai, kecap manis, garam, merica bubuk, dan air. Aduk hingga semua bumbu tercampur rata. Masak sebentar hingga mendidih dan bumbu meresap ke kerupuk. Angkat dan sisihkan.
  5. Siapkan mie instan sesuai petunjuk pada kemasan. Tiriskan air rebusan mie.
  6. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Pecahkan telur ke dalam wajan dan buat dadar telur. Potong dadar telur menjadi irisan kecil-kecil.
  7. Masukkan mie instan yang sudah matang ke dalam wajan berisi telur. Tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata hingga mie tercampur dengan telur dan daun bawang.
  8. Tuangkan bumbu seblak yang sudah dibuat sebelumnya ke dalam mie dan telur. Aduk rata hingga mie terbalut dengan bumbu seblak.
  9. Angkat mie goreng telur seblak dari wajan dan sajikan dalam piring saji. Taburi dengan irisan daun bawang sebagai hiasan.
0 Komentar