Beberapa Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Motor Listrik Volta Terbaru!

Beberapa Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Motor Listrik Volta Terbaru!
Beberapa Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Motor Listrik Volta Terbaru! (SUMBER FOTO : oto.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Beberapa Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Motor Listrik Volta Terbaru!

Volta telah dikukuhkan sebagai salah satu merek sepeda motor listrik yang mendapat subsidi pemerintah. Merek ini juga telah membuka pemesanan sepeda motor listrik Type 401 senilai sekitar Rp9 juta.

Per 20 Maret 2023, ada tiga merek sepeda motor listrik yang mendapat dukungan pemerintah: Gesits, Volta, dan Selis. Ketiga merek tersebut diharapkan memenuhi persyaratan seperti sepeda motor produksi dalam negeri dan pangsa pasar dalam negeri (TKDN) minimal 40%.

Baca Juga:Provinsi Di Indonesia Yang Terkenal Sebagai Provinsi Penghasil Timah Terbesar, Apakah Provinsi Kamu Termasuk Kedalam Daftar Ini?Sedang Perjalanan Jauh Melewati Daerah Bogor? Yuk Istirahat Di Hotel Bogor, Persyaratan Tidak Ribet Juga Murah Lho!

Sementara dukungan bersubsidi baru ditawarkan pada 20 Maret, Volta telah membuka pemesanan sepeda motor listrik bersubsidi. Melalui akun Instagramnya, Volta menyatakan sepeda motor listrik Volta 401 akan dijual Rp9,95 juta setelah mendapat subsidi Rp7 juta.

Volta telah menyediakan formulir pendaftaran khusus bagi yang berminat. Calon pembeli wajib memberikan nama lengkap, kota asal, nomor handphone aktif (WhatsApp), alamat lengkap sesuai KTP, pekerjaan dan jenis unit minat.

Hanya tipe Volta 401 yang tersedia dalam warna matte red, matte black, matte blue, metallic grey, pearl white dan brilliant radiant red. Volta juga memiliki beberapa model sepeda motor listrik dengan harga berbeda. Berikut detailnya.

Namun, subsidi untuk sepeda motor listrik tidak tersedia untuk semua kelompok masyarakat. Konsumen harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah, dengan prioritas diberikan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hingga Desember 2023, pemerintah berencana membangun 200.000 sepeda motor listrik dengan dana hibah Rp7 juta.

Berikut hal yang harus diperhatikan ketika mau membeli motor ini :

Masih Jarang Tempat Pengisian Daya

Perhatikan bahwa sepeda motor listrik adalah kendaraan yang dapat menempuh jarak antara 80 hingga 100 kilometer.

Sayangnya, tidak ada jaminan akan ada stasiun pengisian daya setiap 100 kilometer jika sepeda motor berhenti dalam perjalanan.

0 Komentar