SMPN 4 Sumedang Luluskan 335 Siswa

CAPTION PENUH SYTUKUR: Kepala Sekolah SMPN 4 Sumedang Soni Darma Jatnika SPd Bio, saat ditemui Sumeks, baru-baru ini.
CAPTION PENUH SYTUKUR: Kepala Sekolah SMPN 4 Sumedang Soni Darma Jatnika SPd Bio, saat ditemui Sumeks, baru-baru ini. (istimewa)
0 Komentar

KOTA– SMPN 4 Sumedang luluskan 335 siswa pada kelulusan tahun ajaran 2022-2023, pada Kamis (8/6 ) dengan metode disampaikan pada orang tua siswa.

Kepala Sekolah SMPN 4 Sumedang Soni Darma Jatnika SPd Bio, mengatakan mekanisme pengumuman kelulusan diawali dengan rapat kelulusan memakai jadwal yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

“Secara substansi kriteria kelulusan itu ditentukan dengan, satu akademik siswa, kedua prilakuan siswa, ketiga absen siswa,” jelasnya kepada Sumeks baru – baru ini.

Baca Juga:Kecamatan Sumedang Utara Targetkan Desa MandiriBody Lotion DIY Bunga Mawar Gampang Menyerap Dan Melindungi Kulit Dari Teriknya Matahari

Lanjut Soni, rapat kelulusan dari semua wali kelas menyampaikan di semua kelas tidak ada siswa yang dipertimbangkan. Sehingga atas masukan tersebut maka rapat memutuskan bahwa kelas 9 di SMP Negeri 4 Sumedang, untuk tahun ajaran 2020-2023 dinyatakan lulus 100 persen, siswa laki-laki 146 orang dan siswa perempuan 189 orang dari 11 rombel.

“Untuk metode pengumuman kelulusan, demi keamanan anak-anak diputuskan bahwa kelulusan itu disampaikan kepada orang tua dengan cara diundang lewat WA grup kelas untuk datang ke sekolah mengambil amplop hasil kelulusan,” katanya

Ia mengukapkan, selanjutnya kelulusan akan terus di evaluasi supaya lebih baik lagi dalam keberhasilan sekolah. Karena keberhasilan sekolah ibukan dari banyaknya piagam dan penghargaan dari kejuaran, melainkan seberapa banyak siswanya melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

” Jadi mudah- mudah dari jumlah 335 siswa SMPN 4 Sumedang  yang lulus tahun ini semuanya melanjutkan. Sehingga tercapai target  tahun ini 100 persen mrlanjutkan.” pungkas Soni. (ahm)

0 Komentar