Rumah Makan Terfavorit Kabupaten Sumedang, Saung Balong Salah Satu Yang Paling Banyak Diminati?

Rumah Makan Terfavorit Kabupaten Sumedang, Saung Balong Salah Satu Yang Paling Banyak Diminati?
Rumah Makan Terfavorit Kabupaten Sumedang, Saung Balong Salah Satu Yang Paling Banyak Diminati? (ISTIMEWA/Rumah Makan Saung Balong)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Rumah Makan Terfavorit Kabupaten Sumedang, Saung Balong Salah Satu Yang Paling Banyak Diminati?

Kabut tipis perlahan mulai mengaduk dari rimbunnya pepohonan Gunung Simpay. Beberapa di antaranya masih tertancap di garis tajam pucuk-pucuk pepohonan lebat di barisan.

Sinar mentari seakan tampak malu-malu di antara kicauan burung dan gemericik air sungai pagi.

Baca Juga:Rekomendasi Bumbu Orek Tempe Lezat Enak Dan EkonomisDaftar Masakan Dari Tempe, Cara Membuat Tempe Orek Dengan Praktis

Pada saat yang sama, permukaan kolam yang tenang menawarkan panorama yang mempesona, mencerminkan luasnya alam dalam lanskap yang disajikan dari atas.

Anda bisa menikmati pesona alam di Obyek Wisata (Obwis) Balong Geulis, Kecamatan Cibugeli, Kabupaten Sumedang. Obwis ini berada di antara perkebunan teh dan pegunungan alami dengan ketinggian sekitar 1.174 meter di atas permukaan laut (dpl).

Balong Geulis merupakan kolam renang yang menawarkan suasana alam yang asri dan sensasi berenang di atas awan yang pastinya tidak akan terlupakan.

Sensasi berenang yang berbeda menjadi daya tarik Balong Geulis dan bisa menjadi tujuan wisata alternatif bagi Anda saat berada di Sumedang.

Berenang adalah hobi yang menarik dan menyenangkan tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk kita orang dewasa.

Balong Geulis memang merupakan destinasi wisata baru yang baru dibuka kemarin di tahun 2023 ini. Namun, animo wisatawan cukup tinggi, meski terkadang hal ini terhalang oleh cuaca ekstrim.

Ballong Geulis terletak di antara hutan pinus Gunung Karuembi dan Kebun Teh Cibubut dan tepat berada di Dusun Cibubut, Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugeli, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga:Hari Raya Idul Adha 2022 Merupakan Idul Qurban Pertama Setelah Pandemi? Simak Fakta Uniknya!Air Mawar Untuk Apa? Daftar Khasiat Air Mawar Viral, Dapat Memutihkan Kulit Dari Ujung Rambut Hingga Ujung Kaki?

Balong Geulis berada di perbatasan antara Sumedang dan Garut, sehingga akses ke spa Garut-Limbangan lebih mudah.

Rute yang bisa ditempuh jika berangkat dari Alun-alun Limbangan adalah belok kiri menuju Cibugel. Selanjutnya anda tinggal mencari lokasi Balong Geulis.

Jika belok kanan menuju Cibugel dari arah Sumedang, misalnya dari Alun-Alun Darmaraja, terus saja sampai di Balong Geulis.

Nah itulah artikel tentang Rumah Makan Terfavorit Kabupaten Sumedang, Saung Balong Salah Satu Yang Paling Banyak Diminati?

0 Komentar