Kamu Punya Koleksi Uang Logam 500? Ternyata Ini Fakta Orang Mengincar Karena Harga Tembus Rp 500 juta

Koleksi Uang Logam 500
Koleksi Uang Logam 500(bp.blogspot.com)
0 Komentar

sumedangekspres– koleksi uang logam 500, baru-baru ini banyak orang mulai tertarik untuk ikut mengoleksi uang kuno atau uang lama.

Karenanya tidak heran bila uang kuno atau uang lama ini semakin banyak diburu, terutama para kolektor atau calon pengantin untuk mahar.

Meskipun sudah tidak lagi bisa digunakan untuk transaksi, sejumlah uang kuno masih diminati oleh para kolektor. Adapun harga jualnya bervariasi, tergantung kelangkaan dan jenis dari koin itu sendiri.

Baca Juga:Daftar Harga Vespa Matic Tahun 2023! Banyak Desain Unik Serta Koleksi Warna Yang KomplitMencuri Perhatian! Ini Dia Perkataan Simon Cowell Pada Putri Ariani kontentan America’s Got Talent

koleksi uang logam 500, salah satu jenis uang lama yang dijual dengan harga lebih tinggi dari nominal aslinya ialah uang logam kuning pecahan Rp 500 bergambar melati tahun emisi 2000.

Kolektor uang pasti akan mendapatkan keinginannya dengan harga yang tak ternilai.

Bahkan uang koin yang dulunya hanyalah berlaku rendah, kini uang koin ini dianggap berharga bahkan dengan harga yang fantastis.

sebelum uang kertas menjadi alat tukar yang digunakan saat ini hanya uang koin lah yang digunakan untuk menjadi alat tukar pembelian. Uang adalah alat tukar yang masih dipertahankan fungsinya saat pertama ditemukan bahkan hingga sekarang.

Sejak zaman dahulu, uang menjadi alat tukar menukar yang efektif karena memiliki nilai jelas dan mudah penggunaannya.

Meskipun terkadang tiap mata uang nilainya tidak stabil, namun hal ini masih lebih baik dibanding metode alat tukar lain seperti barter.

Di Indonesia, uang sudah dipakai sejak Kerajaan Mataram Kuno yang terbuat dari emas dan perak.

Baca Juga:Mau Liburan Sekalian Healing di Raja Ampat? Ternyata Raja Ampat Berada Di…Ini Syarat Chek In Oyo Dengan Pacar, Ada Kebijakan Khusus?

Bisa dibilang uang kuno adalah salah satu jenis peninggalan sejarah. Tak jarang uang kuno ini memiliki harga mahal dan banyak diburu orang karena unik dan langka.

Salah satu isu yang sempat heboh dibahas di kalangan pengguna internet adalah uang koin Rp. 500 rupiah.

Ya, uang koin Rp. 500 rupiah sempat jadi incaran banyak orang gegara harganya tembus Rp. 500 juta.

Apalagi saat desas desus uang koin Rp. 500 rupiah ini terdapat kandungan emasnya.

Namun apakah isu yang beredar tentang Rp. 500 rupiah benar adanya?

Ternyata Ini fakta sebenarnya tentang uang koin Rp 500 rupiah tahun 1991.

0 Komentar